Share

Kecelakaan Maut Transjakarta, 3 Korban Tewas Dibawa ke RS Polri Kramat Jati

Muhammad Refi Sandi, MNC Media · Senin 25 Oktober 2021 11:16 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 25 338 2491209 kecelakaan-maut-transjakarta-3-korban-tewas-dibawa-ke-rs-polri-kramat-jati-p8gLA7336P.jpg Korban bus Transjakarta kecelakaan di Cawang/dok okezone

JAKARTA - Dua bus Transjakarta mengalami kecelakaan beruntun di Jalan MT Haryono dekat dengan Exit Tol Cawang pada Senin (25/10/2021) pagi.

(Baca juga: Foto-foto Tabrakan Maut Dua Bus Transjakarta di Cawang)

Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Argo Wiyono mengatakan terdapat puluhan korban dan tiga korban meninggal dunia akibat insiden tersebut. Semua korban sudah dievakuasi petugas. Sedangkan, untuk korban yang meninggal telah di bawa ke RS Polri Kramat Jati.

(Baca juga: Breaking News: Dua Bus TransJakarta Tabrakan Beruntun di Jalan MT Haryono)

"Iya jadi jumlah korban 34. 31 luka dan 3 meninggal termasuk yang sopirnya sama dua penumpang," kata Argo kepada wartawan.

"Jadi yang meninggal ini dibawa ke RS Polri Kramat Jati. Kalau 31 luka dibawa ke Rumah Sakit Budi Asih," tambahnya.

Kemudian, Argo menyebut dugaan sementara kecelakaan tersebut akibat sopir Bus Transjakarta mengantuk.

"Mengantuk. Jadi dugaannya mengantuk sopirnya karena informasi dari saksi, karyawan itu baru keluar pool jam 3 dini hari kemungkinan mengantuk karsna tidak ada rem sama sekali. Remnya langsung bruk menabrak. Jadi gk berhenti di halte," paparnya.

Diberitakan sebelumnya, Insiden itu diketahui berdasarkan unggahan akun Instagram @tmcpoldametro.

"Terjadi kecelakaan lalu lintas yang melibatkan Bus TransJakarta di ruas Jl MT Haryono (Exit Tol Cawang)," tulis Polda Metro.

Dia mengatakan, untuk sementara ini arus lalu lintas yang menuju arah Cawang dialihkan terlebih dulu. Sebab, petugas tengah berupaya melakukan penanganan.

"Untuk arus lalu lintas di Jl. MT Haryono maupun (Exit Tol Cawang) yang menuju arah Cawang untuk sementara dialihkan dikarenakan adanya penanganan oleh petugas," katanya.

Dari foto yang diunggah @jktinfo, kedua kendaraan warna biru itu saling bertubrukan. Akibat ditabrak dari belakang, kaca bagian belakang bis terlihat pecah dan badan mobil ringsek.

Kaca depan bis yang menabrak pun terlihat pecah. Dalam foto itu terlihat pula cairan tercecer di sekitaran halte dekat dengan lokasi.

Sementara itu, Dirlantas Polda Metro Jaya menjelaskan 30 terluka akibat insiden itu, kemudian 3 tewas.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini