Heboh! Pasien ODGJ di Bogor Kabur lalu Lompat dari Jembatan

Putra Ramadhani Astyawan, Okezone · Senin 25 Oktober 2021 11:49 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 25 338 2491226 heboh-pasien-odgj-di-bogor-kabur-lalu-lompat-dari-jembatan-ZV1beuIdWc.jpg Wanita lompat dari jembatan. (Foto: Istimewa)

BOGOR - Wanita berinisial RM (20), diduga melompat dari atas jembatan aliran Sungai Cisadane di Jalan KH Muhamad Falak, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor. Ketika ditemukan, kondisinya masih selamat dan sudah dibawa oleh petugas ke rumah sakit.

Kasubsie Penmas Polresta Bogor Kota Iptu Rachmat Gumilar mengatakan, peristiwa itu terjadi sekira pukul 05.45 WIB. Sebelum kejadian, RM diketahui adalah pasien RS Marzoeki Mahdi sedang berada di IGD.

"Pasien datang dan menunggu observasi di ruang IGD, sementara perawat sedang mengurus pasien lainnya, namun kemudian diketahui sudah tidak ada di tempat," kata Rachmat, Senin (25/10/2021).

Kemudian, petugas keamanan berusaha mencari RM. Dari hasil rekaman kamera pengawas CCTV rumah sakit, diketahui pasien telah keluar dari gedung.

"Diketahui melalui CCTV bahwa pasien pergi meninggalkan ruangan dan ketika dicari diketahui bahwa pasien sudah berada di bawah jembatan Sungai Cisadane di Jalan KH Muhamad Falak dalam keadaan sudah tergeletak," jelas Rachmat.

Baca juga: Ngeri! Orang Gangguan Jiwa Mengamuk Tusuk Warga hingga Tewas, Berikut 5 Faktanya

Selanjutnya, lanjut Rachmat, tim SAR gabungan melakukan evakuasi dan dibawa kembali ke RS Marzoeki Mahdi. Keterangan dari keluarga, RM sudah pernah beberapa kali mencoba bunuh diri.

"Pasien dibawa ke rumah sakit. (Kondisi) pasien masih hidup dan selamat," ungkapnya.

Terpisah, Humas RS Marzoeki Mahdi Prahardian Priatama membenarkan bahwa RM yang diduga melompat dari jembatan adalah pasiennya. Tetapi, belum mengetahui pasti kronologi pasien tersebut melarikan diri hingga ditemukan di bawah jembatan.

"Iya, pasien ODGJ. Pasien dari IGD belum masuk rawat inap dibawa keluarganya. Pasien melarikan diri tanpa diketahui perawat dan dokter jaga IGD untuk kronologis lengkap saya masih komunikasi dengan IGD," singkat Prahardian, dikonfirmasi MNC Portal.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini