Hujan Lebat, Pohon Tua di Kembangan Tumbang

Dimas Choirul, MNC Media · Senin 25 Oktober 2021 14:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 25 338 2491318 hujan-lebat-pohon-tua-di-kembangan-tumbang-y5SJuuo0U7.jpg Pohon tumbang di Kembangan, Jakarta Barat (Foto: Dimas Choirul)

JAKARTA - Hujan lebat disertai angin kencang mengakibatkan sebuah pohon berjenis angsana tumbang di Jalan Kembangan Selatan Raya Nomor 17, RT 7 RW 1, Kembangan, Jakarta Barat, pada Senin (25/10/2021) siang.

Pantauan MNC Portal pada pukul 13.30 WIB, tampak petugas penanggulangan kebakaran dan penyelamatan (Gulkarmat) dan Petugas Dinas Pertamanan Jakarta Barat tengah mengevakuasi pohon tumbang tersebut.

Baca Juga:  Bogor Dilanda Angin Kencang, 9 Pohon Tumbang dan 7 Rumah Rusak

Salah satu warga setempat, Monang Lubis menceritakan, pohon tersebut tumbang pada pukul 13.20 WIB. "Tadi sekitar jam 1.20 WIB, saya lagi ngopi di depan warung pas hujan turun ada angin terus pohonnya jatuh. Soalnya di sana udah kering, yang jatuh itu sebenarnya yang kering pohonnya yang jatuh duluan terus nimpa yang lain," tuturnya kepada wartawan di lokasi.

Adapun pohon yang tumbang, kata dia, hanya berjumlah satu pohon. Di mana, ada dua cabang pohon yang terjatuh hingga menutupi jalan di sana.

"Saya hubunginnya Dinas Pertamanan. Cuma tadi eksekusi langsung Damkar cuma Dinas pertamanan belum sampai karena imbas ini jadi macet," ungkapnya.

Kendati demikian, tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Kekinian, petugas masih berjibaku mengevakuasi pohon berdiameter 30 sentimeter itu.

"Alhamdulillah nggak ada korban atau kendaraan yang kena," pungkasnya.

Baca Juga:  325 Pohon di Kawasan Gambir Dipangkas Antisipasi Tumbang

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini