Share

Polisi Akan Periksa Manajemen Transjakarta Terkait Tabrakan Maut di Cawang

Jonathan Nalom, MNC Media · Senin 25 Oktober 2021 17:09 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 25 338 2491475 polisi-akan-periksa-manajemen-transjakarta-terkait-tabrakan-maut-di-cawang-tO4s6ENgtO.jpg Tabrakan bus Transjakarta di Cawang, Jakarta Timur (Foto: TMC Polda Metro Jaya)

JAKARTA - Polda Metro Jaya akan memeriksa pihak manajemen dari PT Transjakarta soal kejadian nahas pada Senin 25 Oktober 2021 pagi di Jalan MT Haryono, tepat di exit tol Cawang, Jakarta Timur. Diketahui, insiden kecelakaan tersebut melibatkan dua bus Transjakarta.

“Nanti pihak manajemen TJ kami periksa kami lihat apakah rem blong? Kami tanya kok bisa rem blong apa gak dirawat?” ujar Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (25/10/2021).

Baca Juga:  Kecelakaan Bus TransJakarta, 15 Korban Dirawat di RS Budhi Asih

Namun, lanjut Sambodo, saat ini pihaknya tengah mendalami kecelakaan tersebut. Sambodo mengatakan terlebih dahulu akan memastikan apakah kecelakaan karena human error atau vehicle error.

Mengenai vehicle error, Sambodo mengatakan akan memeriksa mengenai perawatan bus tersebut. Sementara, untuk human error akan dilihat kondisi sopir.

“Kami lihat berjenjang kalau misal human error orang ngantuk dilihat jam berapa dinas dan istirahat. Apakah dipengaruhi oleh narkoba alkohol kan ada di tes darah belum keluar hasilnya,” jelasnya.

“Kalau eror kendaraan vihacle kami akan cek kapan terakhir bus dirawat,” sambungnya.

Seperti diketahui, Dua bus Transjakarta mengalami kecelakaan beruntun di Jalan MT Haryono dekat Exit Tol Cawang pada Senin 25 Oktober 2021 pagi. Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Sambodo Purnomo Yogo meralat jumlah korban menjadi sebanyak 39 orang. Dua di antaranya meninggal dunia.

"Akibat kecelakaan tersebut, sebagai koreksi juga dari yang saya sampaikan di awal karena tadi kami masih di TKP. Data terakhir korban seluruhnya ada 39 orang, dua di antaranya meninggal dunia," ujar Sambodo.

Baca Juga:  Selidiki Tabrakan Bus Transjakarta di Cawang, Polisi Cek CCTV dan Panggil Teknisi

Sambodo menyebut sebanyak 37 orang mengalami luka-luka. Dari jumlah itu, enam orang korban luka-luka saat ini sudah dibawa ke Rumah Sakit Budi Asih, Cawang, Jakarta Timur.

"6 orang dibawa ke Rumah Sakit Budi Asih, terus ada sebagian penumpang yang masih berada di depan gedung Nissan," katanya.

Follow Berita Okezone di Google News

(Ari)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini