Pemotor Tertabrak KRL di Perlintasan Dekat Pintu Air Petamburan

Dimas Choirul, MNC Media · Selasa 26 Oktober 2021 15:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 26 338 2491971 pemotor-tertabrak-krl-di-perlintasan-dekat-pintu-air-petamburan-JouRZQF3rO.jpg KRL menabrak pemotor (Foto: media sosial jktinfo)

JAKARTA - Seorang pengendara motor berinisial Duladi (53) dilaporkan tertabrak kereta api commuter line (KRL) di dekat Pintu Air Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Selasa (26/10). Pengemudi itu dilaporkan selamat dari maut.

Kasat Lantas Jakarta Pusat Kompol Purwanta mengatakan kejadian itu terjadi pada pukul 11.45 WIB. Ia menjelaskan, kejadian itu bermula saat kendaraan motor matic bernopol A 2452 XY milik Duladi berjalan dari arah Timur ke arah Barat di Jalan Stainles wilayah Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Baca Juga:  KRL Penuh Sesak dan Abai Prokes, Netizen: Tak Terlihat Adanya Covid!

Sesampainya di perlintasan rel kereta tanpa palang pintu, tepatnya di pintu air, Duladi kemudian mencoba menerobos perlintasan.

"Pada saat menerobos perlintasan rel kereta tertabrak KRL no reg 2051 jurusan Palmerah - Tanah Abang yang berjalan dari arah Selatan ke arah Utara di perlintasan Kereta Api tersebut," katanya melalui keterangan tertulis yang diterima, Selasa.

Purwanta menyebut pengendara sepeda motor tersebut diduga kurang berhati-hati saat mengendarai sepeda motornya. "Sebab, ia tidak berhenti ketika sinyal sudah berbunyi," lanjutnya.

Baca Juga:  Penampakan Situasi di KRL saat Stuck Akibat Gangguan Perjalanan

Kendati demikian, ia memastikan pengemudi tersebut berhasil selamat dan tidak mengalami luka-luka. Hanya saja, bodi motor yang dikendarainya mengalami kerusakan parah.

Sementara, Kereta Commuter Line yang menabrak mengalami kebocoran pada bagian selang rem gerbong. "Perkembangan lebih lanjut akan dilaporkan kembali," pungkasnya.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini