Share

Terungkap! Bus TransJakarta Melaju 55,4 Km/Jam saat Kecelakaan

Erfan Maaruf, iNews · Selasa 26 Oktober 2021 16:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 26 338 2492009 terungkap-bus-transjakarta-melaju-55-4-km-jam-saat-kecelakaan-xvVaObjsaZ.jpeg Kecelakaan bus Transjakarta. (Foto: TMC Polda Metro)

JAKARTA - Polisi melakukan penyelidikan kecelakaan dua unit bus TransJakarta di Jalan MT Haryono yang terjadi Senin 25 Oktober 2021. Polisi menduga sebelum menabrak, kecepatan bus di posisi belakang mencapai 55,4 Km perjam. 

Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Argo Wiyono mengatakan, hasil itu diperoleh setelah melakukan pengecekan sejumlah bukti salah satunya CCTV. Setelah dilakukan analisis, kecepatan kendaraan TransJakarta tersebut mencapai 55,4 KM perjam.  

"Secara visual dan pengukuran di lokasi itu memang kemarin, dari CCTV perhitungan petugas kecepatan 55,4 km perjam saat terjadinya kecelakaan," kata Argo di kantornya, Selasa (26/10/2021). 

Bahkan, kendaraan dengan kecepatan penuh tersebut baru berhenti setelah mendorong TransJakarta yang ada di depannya sepanjang 17 meter, meski telah mengerem. 

Baca juga: Polisi Visum Sopir TransJakarta Tabrakan, Nihil Zat Adiktif dan Psikotropika

"Jadi bus yang ditabrak mengerem kurang lebih sekitar 17 meter setelah 17 meter baru berhenti dan di situlah korban dievakuasi. Ada dua yang tidak tertolong sopir dan penumpang," jelasnya. 

Sebelumnya, polisi mencatat sejumlah korban kecelakaan dua unit bus TransJakarta berjumlah 33 orang. Dari jumlah total tersebut, korban meninggal 2 orang, yakni J sopir dan DS penumpang yang duduk di depan dekat sopir. 

"Dua orang meninggal dunia di tempat sopirnya J dan satu penumpang yang duduk di depan DS," kata Argo

Baca Juga: Dukung Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan, Kabupaten Morowali Hibahkan Tanah ke KKP

(qlh)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini