Heroik! Prajurit TNI di Bogor Gendong Nenek-Nenek ke Lokasi Vaksinasi

Putra Ramadhani Astyawan, Okezone · Rabu 27 Oktober 2021 10:57 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 27 338 2492419 heroik-prajurit-tni-di-bogor-gendong-nenek-nenek-ke-lokasi-vaksinasi-FvtNOqhpki.jpg Prajurit TNI gendong nenek-nenek ke lokasi vaksinasi (Foto: Putra R)

BOGOR - Komando Resor Militer (Korem) 061 Suryakencana terus menggalakkan upaya percepatan vaksinasi Covid-19 di wilayah Kabupaten Bogor. Pelayanan vaksinasi bagi masyarakat pun diberikan dengan door to door hingga ke wilayah terpencil.

Salah satunya digelar di Kampung Ciluban, Desa Sukadamai, Kecamatan Dramaga. Serbuan vaksinasi kali ini menyasar kepada para pekerja industri rumah tangga dan masyarakat dengan target 300 peserta.

"Jemput bola adalah salah satu langkah untuk mempercepat program vaksinasi, dikarenakan selain terkendala oleh kendaraan ataupun faktor lainnya yang membuat warga masyarakat kesulitan untuk mengikuti vaksinasi, maka jemput bola dipastikan dapat membantu pemerintah menuntaskan program vaksinasi dalam waktu cepat," kata Danrem 061 Suryakencana Brigjen TNI Achmad Fauzi dalam keterangannya, Rabu (27/10/2021).

Baca Juga:  Libur Nataru, Pemerintah Perketat Pengawasan di 3 Lokasi Berikut

Para Babinsa dibantu Babinmas dan para tenaga kesehatan tak lelah menyambangi satu per satu rumah mengajak warga untuk melakukan vaksinasi. Bahkan, di lokasi ini terdapat seorang nenek renta Tabyah (85) yang harus digendong oleh anggota TNI menuju lokasi vaksinasi karena sulit berjalan.

"Karena sudah terlalu renta, maka akhirnya anggota membawanya ke lokasi vaksinasi dengan menggendongnya. Akhirnya bisa mendapatkan vaksinasi, begitupun dengan warga lainnya akhirnya bisa menerima vaksin Covid-19," ungkap Fauzi.

Diharapkan, dengan upaya ini capaian vaksinasi khususnya di Kabupaten Bogor segera mencapai target. Namun, tak lupa pihaknya juga tetap menekankan agar masyarakat menjaga protokol kesehatan meskipun telah mendapat vaksinasi.

"Serbuan vaksinasi secara door to door ini bertujuan untuk mempercepat program vaksinasi hingga dapat memberikan vaksin kepada seluruh rakyat Indonesia secepatnya agar terbentuk herd immunity," tutupnya.

Baca Juga: Positif Corona, 14 TKI Dideportasi dari Malaysia

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini