Pelaku Pamer Kelamin di Sudirman Ternyata Seorang Pengamen

Komaruddin Bagja, Sindonews · Rabu 27 Oktober 2021 11:46 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 27 338 2492456 pelaku-pamer-kelamin-di-sudirman-ternyata-seorang-pengamen-vJpKIXbLfw.jpg Konferensi pers Polres Jakpus. (Foto: Bagja)

JAKARTA - Polres Metro Jakarta Pusat menangkap pria pelaku eksibisionis dengan pamer kelamin di Jembatan Sudirman. Pelaku berinisil WYS (23) ditangkap di sekitar kawasan Karet Tanah Abang.

"Alhamdulilah berita yang meresahkan ini, anggota unit polsek Tanah Abang dibantu Satreskrim Metro Jakarta puspat telah mengamankan WYS. Pelaku bekerja sebagai wiraswasta atau pengamen. Untuk korban yang mengalami tindakan tersebut dalam hal ini yang dipertontonkan adalah saudari MS salah satu karyawan BUMN yang ada di Sudirman," kata Wakapolres Metro Jakarta Pusat AKBP Setyo Koes Heriyatno, Rabu (27/10/2021).

Ia menjelaskan, peristiwa itu pada hari Jumat 15 Oktober 2021, pukul 19.20 WIB. "Korban ini setiap harinya selalu menggunakan transportasi moda di stasiun kereta api jadi harus lewat jalan tersebut setiap harinya pada jam yamg sama," tambahnya.

"Namun tiba-tiba tersangka timbul fantasinya sehingga tiba-tiba dengan sengaja melakukan tindakan tersebut. Kejadiannya cepat. Melihat kejadian tersebut korban melarikan diri begitu juga dengan tersangka," sambungnya.

Baca juga: Heboh Pria Pamer Kelamin di Gianyar Bali, Berikut 5 Faktanya

Atas perbuatan tersebut pelaku dikenakan pasal UU Pornografi yaitu Pasal 36 juncto Pasal 10 UU RI Nomor 44 tahun 2008. Pelaku ditahan di Polsek Metro Tanah Abang.

"Ancaman hukuman di atas 5 tahun penjara dan kita terapkan juga pasal 281 KUHP terkait kejahatan terhadap kesusilaan dengan ancaman hukuman 2 tahun 8 bulan," tutupnya.

(qlh)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini