Share

Wagub DKI Minta Transjakarta Lakukan Evaluasi dan Perbaikan Pasca-Kecelakaan

Indra Purnomo, MNC Portal · Rabu 27 Oktober 2021 12:40 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 27 338 2492497 wagub-dki-minta-transjakarta-lakukan-evaluasi-dan-perbaikan-pasca-kecelakaan-WNuQjSLywl.jpg Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Foto: Okezone)

JAKARTA - Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Ahmad Riza Patria, meminta pihak PT Transjakarta melakukan evaluasi dan perbaikan ihwal kecelakaan dua bus Transjakarta di Halte Cawang Ciliwung, Jakarta, pada Senin, 25 Oktober 2021 pagi.

"Ke depan kita harus lakukan evaluasi agar tidak terjadi lagi. Pokoknya prinsipnya Transjakarta sudah kami minta untuk melakukan evaluasi dan perbaikan-perbaikan ke depan agar tidak terjadi lagi," ujar pria yang biasa disapa Ariza kepada wartawan, di Balai Kota Jakarta, Rabu (27/10/2021).

Baca Juga:  Alami Kecelakaan, Polisi Cek Kondisi Rem dan Airbag Bus TransJakarta

Sebelumnya, Ariza telah meminta semua pihak mengambil pelajaran agar terus berhati-hati dalam berkendara. Terlebih, bagi yang berprofesi sebagai sopir bus Transjakarta yang disebutnya pekerjaan yang berat, sehingga potensi rasa kantuk sering timbul.

"Memang harus dipahami, jadi sopir bus Transjakarta itu berat. Kenapa? Karena dalam koridor yang sama, lurus. Jadi, kalau jadi sopir (dengan jalur) lurus, kiri-kanan ada pembatas, itu sangat membosankan, sangat menjenuhkan dan itu wajar lebih cepat ngantuk daripadai di jalan-jalan biasa," kata Ariza, Selasa (26/10/2021) malam.

Adapun, kecelakaan dua bus Transjakarta yang terjadi pada Senin pagi lalu, mengakibatkan 33 orang menjadi korban. Di mana, dua di antaranya meninggal dunia dan 31 orang mengalami luka ringan dan berat.

Baca Juga:  Cerita Penumpang Kecelakaan TransJakarta: Duduk Paling Belakang Terpental hingga ke Tengah

Kecelakaan bermula saat satu bus Transjakarta yang sedang berhenti untuk menurunkan penumpang di Halte Cawang Ciliwung, secara tiba-tiba tertabrak satu bus Transjakarta lainnya dari arah belakang.

Hantaman dua bus itu menyebabkan bagian depan dari bus Transjakarta yang menabrak dari belakang ringsek, begitu juga pada kondisi bagian belakang bus Transjakarta yang sedang berhenti di Halte Cawang Ciliwung.

 

Baca Juga: KKP Pastikan Proses Hukum Pelaku Perdagangan Sirip Hiu Ilegal di Sulawesi Tenggara

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini