Istri Sopir TransJakarta yang Tewas Kecelakaan Akan Diperiksa, Ada Apa?

Erfan Maaruf, iNews · Rabu 27 Oktober 2021 14:27 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 27 338 2492583 istri-sopir-transjakarta-yang-tewas-kecelakaan-akan-diperiksa-ada-apa-DP45lRcGDk.jpg foto: istimewa

JAKARTA - Istri sopir bus TransJakarta berinisial J bakal diperiksa oleh penyidik Ditlantas Polda Metro Jakarta. Pemeriksaan dilakukan untuk mengetahui ada tidaknya penyakit jantung yang dimiliki oleh suami.

"Sebagai saksi (istri J) untuk menanyakan apakah sopir ini punya riwayat sakit enggak," kata Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Argo Wiyono saat dihubungi, Rabu (27/10/2021).

Pihaknya belum memastikan apakah penyidik mengundang istri J, atau dijemput guna menggali keterangan tersebut.

"Jadi, kalau memang nanti apakah dipanggil, kalau enggak penyidik kami yang akan ke sana untuk jemput bola, untuk menanyakan," ucap Argo.

Argo mengatakan sejauh ini penyidik belum bisa memastikan kapan pemeriksaan dilakukan. Sebab, pihak keluarga masih dalam keadaan duka. "Suasana duka," kata Argo.

Baca juga: 2 Korban Kecelakaan Bus Transjakarta Operasi Patah Tulang di RS Polri

Perihal adanya dugaan serangan jantung yang dialami oleh sopir J, pihaknya berencana mengundang dokter. Keterangan dokter diperlukan untuk mengetahui riwayat sakit, obat yang diminum oleh J.

Baca juga: Wagub DKI Minta Transjakarta Lakukan Evaluasi dan Perbaikan Pasca-Kecelakaan

"Keterangan dokter (riwayat sakit jantung, red). Nanti kami akan nanya misalkan memang ada riwayat sakit, minumnya apa, pake obat enggak," jelas Argo.

Sebelumnya, Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Argo Wiyono menyatakan bahwa hasil tes darah sopir bus transjakarta berinisial J, yang meninggal dalam insiden kecelakaan, dipastikan bebas narkoba.

Saat ini, lanjut dia, polisi sedang koordinasi dengan keluarga korban untuk melakukan visum otopsi yang menjadi proses penyelidikan lanjut untuk mengungkap penyebab kecelakaan.

Baca juga: Alami Kecelakaan, Polisi Cek Kondisi Rem dan Airbag Bus TransJakarta

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini