Viral! Indomaret Bekasi Lapor Polisi jika Pengunjung Dimintai Uang Parkir

Mohammad Adrianto S, Okezone · Rabu 27 Oktober 2021 19:20 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 27 338 2492783 viral-indomaret-bekasi-lapor-polisi-jika-pengunjung-dimintai-uang-parkir-w2rpw9TCTD.jpg Viral! Indomaret Bekasi lapor polisi jika dimintai uang parkir/ Twitter

BEKASI - Kasus tukang parkir di minimarket kerap ditemukan di berbagai wilayah di Indonesia. Oknum-oknum ini kerap menagih uang parkir yang seharusnya tidak ada.

(Baca juga: 4 Kasus Tukang Parkir Patok Harga Selangit Bikin Naik Darah)

Namun, sebuah Indomaret di Bekasi dengan tegas menyatakan bahwa jika ada pelanggannya yang dimintai uang parkir, mereka bisa melaporkannya ke polisi. Hal ini diungkapkan oleh akun Twitter @RDNADN. Unggahan ini pun menjadi viral di media sosial.

"Semoga banyak ditiru dan diterapkan Indomaret-Indomaret lain," dalam caption akun ini dengan emotikon jempol dan mention akun Indomaret, @Indomaret.

Tidak hanya itu, dirinya juga melampirkan sebuah foto Indomaret tersebut, yang memasang baliho terkait penagihan uang parkir oleh tukang parkir liar.

"PARKIR GRATIS KHUSUS KONSUMEN INDOMARET. APABILA ADA PIHAK MEMINTA UANG PARKIR DAN ANDA MERASA DI RUGIKAN SILAHKAN LAPORKAN PASAL 368-371 KUHP KE POLSEN TERDEKAT ATAU HUBUNGI POLSEK BEKASI SELATAN (021) 8240-2647 POLRES METRO BEKASI (0812 1212 002)" tulis baliho itu.

Pendapat warganet mengenai kebijakan Indomaret ini pun beragam. Ada yang setuju dengan tindakan Indomaret di Bekasi ini, ada juga yang merasa iba dengan tukang parkir yang pekerjaannya terancam.

"Coba sekali² kalo ada waktu luang sempetin nongkrong, ngobrol² sama anak² parkiran, tanya kenapa kok kalian kerja markir bukan cari kerjaan lainnya ?, tanya kalo markir bawa uang pulang kerumah brp dan untuk apa aja uangnya? Tanya lagi apa ini parkiran di kelola ormas bukan?" tutur akun @swaputraadikara dengan emotikon sedih.

"sbnrnya gue ga masalah dengan adanya tukang parkir, asal dia keliatan kerjanya, misal bantu narikin motor, bantu berhentiin kendaraan dr lawan arah kalo nyebrang, ini udah pas dateng dia duduk aja, pas udah keluar dia bediri di belakang motor, pas udah dikasih malah lanjut ngopi," ungkap akun lain @babanananana.

"Alasan gue selalu milih indomart yang gada tukang parkirnya, daripada tiap ke indomart hati gue grutu cuma karna 2rb yang ga ikhlas wkwk. Ya mo ikhlas juga susah, markirin kaga, megang jok motor gua aja kagak (apalagi jagain) tautau ngalangin jalan pulangvwkwk," kata akun Twitter @putherrr_.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini