Soal Spanduk Parkir Gratis di Minimarket, Polisi: Tak Masalah asal...

Jonathan Simanjuntak, MNC Portal · Kamis 28 Oktober 2021 09:21 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 28 338 2492980 soal-spanduk-parkir-gratis-di-minimarket-polisi-tak-masalah-asal-1XouTaLTox.jpg Ilustrasi (Foto: Dok Okezone)

BEKASI - Indomaret sempat viral usai unggahan foto spanduk menggratiskan parkir bagi konsumennya tersebar di media sosial. Bahkan, tagar Indomaret sempat terpampang lama dalam kata yang trending di media sosial Twitter.

Kasubag Humas Polres Metro Bekasi Kota, Kompol Erna Ruswing mengatakan pihaknya siap mendukung kebijakan yang meningkatkan keamanan untuk masyarakat. Dia juga mengatakan bahwa pemasangan spanduk tersebut telah dilakukan dengan koordinasi bersama kepolisian.

“Kalau untuk keamanan kan tidak ada masalah, kalau untuk keamanan semua baik, pemilik toko maupun masyarakat yang belanja. Ya untuk keamanan tidak masalah," ucap Erna Ruswing dikutip Kamis (27/10/2021).

Baca Juga:  Viral! Harga Tiket Leuwi Hejo Riverside di Bogor Bikin Pengunjung Kaget

Erna mengatakan bahwa pemasangan spanduk tersebut dinilainya wajar, sebab hal tersebut juga sebagai layanan bagi konsumen minimarket itu sendiri. Selain itu, juga mencegah adanya juru parkir ilegal.

“Dari pihak Indomaret juga dari awal membuka, mereka tidak berniat mau menggunakan jasa tukang parkir. Akhirnya kita pun juga dong berkoordinasi agar tidak timbul hal yang tidak di inginkan," tambah Erna.

Erna juga mengimbau minimarket memasang pagar atau rantai pembatas dalam area parkirnya. Sebab menurutnya, banyak orang yang tidak berkpentingan yang menyalahgunakan praktek juru parkir ilegal.

“Jadi jangan sampai disalahgunakan oleh pihak yang tidak berkepentingan terkait masalah parkiran. Makanya kita imbau juga pasang peringatan untuk sama-sama menjaga kendaraannya," pungkasnya.

Baca Juga:  Puluhan Pengendara Diputar Balik saat Ganjil Genap, Awas Besok Sanksi Rp500 Ribu Berlaku!

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini