Kasus Kecelakaan Bus Transjakarta, 11 Orang Diperiksa

Erfan Maaruf, iNews · Kamis 28 Oktober 2021 12:33 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 28 338 2493104 kasus-kecelakaan-bus-transjakarta-11-orang-diperiksa-RNRlK1SZn2.jpg Tabrakan Bus Transjakarta di Jakarta (foto: istimewa)

JAKARTA - Sebanyak 11 orang telah menjalani pemeriksaan dalam peristiwa kecelakaan bus Transjakarta di MT Haryono. Sejumlah saksi tersebut salah satunya adalah teman yang tinggal satu kontrakan.

"Total selama dua hari sudah 11 orang saksi kita periksa," kata Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Argo Wiyono saat dikonfirmasi, Kamis (28/10/2021).

Baca juga:  Kecelakaan Bus Transjakarta, Polisi Periksa 3 Orang Saksi

Lebih lanjut dia mengatakan, sejumlah saksi tersebut diperiksa untuk menguatkan saksi-saksi sebelumnya untuk mengetahui penyebab terjadinya peristiwa kecelakaan.

"Kita akan menyelesaikan panggilan saksi-saksi, menguatkan saksi satu dua tiga, ceritanya saling terkait gak," tambah Argo.

Baca juga: Truk Tangki Tabrak Pembatas Jalan di Tanjung Duren

Sejumlah saksi tersebut seperti HRD termasuk rekan kerja yang tinggal bersama sopir. "Teman kerja satu kontrakan," jelasnya.

 

Selain melakukan pemeriksaan sejumlah saksi, penyidik juga memeriksa fisik bus Transjakarta. Dia mengatakan, pengecekan fisik dilakukan bersama tim dari Korlantas Polri.

Pengecekan dilakukan dengan menggunakan sejumlah alat canggih yakni 3D. "Alat 3D laser scanner salah satunya," jelasnya.

Dia mengatakan, pihaknya melakukan cek fisik untuk mengetahui penyebab kecelakaan yang mengakibatkan 33 orang menjadi korban.

"Ini membantu penyidik menentukan penyebab kecelakaan dalam bentuk video. Alat itu mengrafikkan sendiri. Seolah olah kayak animasi visual," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini