Istri Sedang Hamil 8 Bulan, Remaja Nekat Nyolong Motor hingga Babak Belur saat Ketahuan

Hasan Kurniawan, Okezone · Kamis 28 Oktober 2021 16:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 28 338 2493243 istri-sedang-hamil-8-bulan-remaja-nekat-nyolong-motor-hingga-babak-belur-saat-ketahuan-RYp0GvrS48.jpg Ilustrasi (Foto: Dokumentasi Okezone)

TANGERANG - Empat remaja, komplotan maling motor tertangkap basah, saat beraksi di lingkungan RW 04, Kelurahan Manis Jaya, Kecamatan Jatiuwung, Kota Tangerang, Banten, tadi malam.

Dari identitasnya, diketahui masing-masing pelaku bernama Samsul, Dego, Rama, dan Luki. Tiga dari empat pelaku ini, merupakan anak-anak putus sekolah. Satu orang diantaranya, sudah menikah dan istrinya sedang hamil 8 bulan.

Ketua RW04, Saadih mengatakan, saat itu dirinya bersama dengan Binmas Polsek Jatiuwung, Bripka Ahmad Saihu sedang mempersiapkan kegiatan warga sekitar dalam memperingati hari sumpah pemuda.

"Niatnya warga mau membuka gerai vaksin persisi merdeka besoknya. Tetapi sekitar jam 12 malam, didapat informasi ada beberapa orang mencurigakan," katanya, Kamis (28/10/2021).

Para remaja itu tidak memakai alas kaki. Warga sekitar juga tidak ada yang mengenali keempat remaja itu. Mereka lalu melakukan pemantaun terhadap keempat dari jarak jauh, karena curiga dengan gerak-gerikanya.

"Setelah diawasi, beberapa orang masuk ke salah satu gang perumahan warga. Tiba-tiba, terdengar teriakan meminta tolong dari salah satu rumah warga. Saat itu, petugas dan warga langsung menggerebek," sambungnya.

"Setelah dilakukan pengembangan, komplotan pelaku lainnya yang kabur akhirnya berhasil ditangkap. Totalnya jadi empat orang, berikut tiga unit sepeda motor berhasil diamankan di Polsek Jatiuwung," pungkasnya.

Binmas Polsek Jatiuwung, Bripka Ahmad Saihu menambahkan, saat masuk ke dalam gang ditemukan satu unit motor Scoopy milik warga sudah tergeletak. Diduga, remaja itu hendak maling motor tetapi terpergok korbannya.

"Tidak jauh dari situ ada beberapa orang yang melarikan diri dan kemudian dikejar oleh warga. Dari pengejaran di TKP, dua orang berhasil diamankan. Sedang dua orang lainnya berhasil melarikan diri," tambahnya.

Selanjutnya, dua orang tersebut diinterogasi. Dari hasil interogasi, mereka mengaku sebagai komplotan maling motor yang sering kali mencuri motor di sekitar lokasi. Warga yang kesal pun menghadiahi kedua pelaku bogem mentah.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini