Share

Ini 3 Kunci Pemprov DKI Hadapi Bencana Banjir

Komaruddin Bagja, Sindonews · Jum'at 29 Oktober 2021 11:19 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 29 338 2493601 ini-3-kunci-pemprov-dki-hadapi-bencana-banjir-atqEirDK7j.jpg Illustrasi (foto: dok Okezone)

JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria (Ariza) menjelaskan ada beberapa upaya dari Pemprov DKI Jakarta untuk mengantisipasi bencana banjir.

"Ada tiga kunci pemerintah provinsi DKI Jakarta untuk menghadapi musim penghujan yaitu siaga, tanggapan dan galang," kata Ariza kepada wartawan, Jumat (29/10/2021).

Baca juga:  Pagi Ini, Bendung Katulampa Normal 30 Centimeter

Pemprov DKI, kata Ariza, saat ini telah melakukan revitalisasi waduk dan pompa. Selain itu ada program grebek lumpur di lima wilayah kota, pembangunan sumur resapan drainase vertikal.

"Kami juga memasang alat ukur curah hujan di 1.267 Kelurahan sehingga kita persis kalau musim hujan seperti apa," tambahnya.

Baca juga:  Diguyur Hujan Deras, Kota Dumai Diterjang Banjir 1 Meter

Politisi Partai Gerindra melanjutkan, pihaknya menyiapkan 1.262 lokasi pengungsian daya tampung 105.804 jiwa dan sarana prasarana pendukung seperti tenda pengungsi dapur umum logistik dan lain sebagainya.

"Sosialisasi JAKI sebagai kanal pelaporan masyarakat portal mengenai banjir dan media informasi banjir penyampaian informasi peringatan dini bencana melalui SMS blast yang bekerjasama dengan Kominfo," terangnya.

"Ada juga pelayanan telpon kedaruratan bebas pulsa pada call center Jakarta siaga 111," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini