Share

MNC Peduli Bantu Siswa SLB Penderita Gangguan Pendengaran

Okto Rizki Alpino, Sindonews · Jum'at 29 Oktober 2021 13:58 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 29 338 2493683 mnc-peduli-bantu-siswa-slb-penderita-gangguan-pendengaran-j2bVZ6LMZA.jpg MNC Peduli bagikan bantuan/ MPI

JAKARTA - Seorang anak berusia 9 tahun warga Jalan Jengki, Cipinang Asem, Gang Melati, Kecamatan Kramat Jati, Kelurahan Makasar, Jakarta Timur mengalami gangguan pendengaran sejak lahir. Untuk membantu itu, MNC Peduli hadir mengatasi keterbatasan Fadhli dengan menyambangi kediamannya, untuk memberikan alat bantu dengar.

(Baca juga: Penderita Gangguan Pendengaran Berisiko Demensia)

Sebelumnya, Fadhli sudah pernah menggunakan alat bantu dengar (ABD) namun kondisinya sudah rusak dan tidak dapat digunakan.

Dengan keterbatasan ekonomi dari kedua orangtuanya yang bekerja sebagai ojek online dan kadang serabutan, serta pengeluaran yang relatif besar untuk keperluan transportasi ke sekolah dan ke rumah sakit untuk terapi, maka Fadli tidak dapat membeli alat bantu dengar yang baru.

Tanpa menggunakan alat bantu dengar, Fadhli tidak dapat berkomunikasi dengan baik, sehingga membuat Fadli sering dicemooh oleh teman-temannya, dan hal tersebut yang membuat ibunya membatasi aktivitas gerak Fadli untuk bermain di luar rumah.

Ketua MNC Peduli Jessica Tanoesoedibjo mengatakan, bahwa inilah yang menggerakan pihaknya untuk membantu Fadli, agar dapat berkomunikasi lebih baik.

“Kami berharap Fadli dapat mendengar dengan lebih baik dan dapat membangkitkan rasa percaya diri setelah mendapatkan alat bantu dengar ini,” katanya, Jumat (29/10/2021).

Fatmawati ibunda dari Fadhli mengatakan, dengan adanya bantuan ini keluarganya merasa sangat terbantu. Mengingat alat bantu dengar yang harganya cukup besar membuat keluarga tidak mampu membelinya.

"Alhamdulillah sangat senang sekali, kami pribadi dari keluarga mengucapkan terimakasih. Karena keterbatasan ekonomi saya dan ayahnya belum bisa membelikan alat untuk anak saya," ujarnya.

Sebagai informasi, MNC Peduli merupakan wadah kegiatan sosial dari MNC Group dan seluruh unit usaha yang terafiliasi. Dalam menjalankan visi-misi, #mncpeduli melaksanakan kegiatan sosial untuk membantu masyarakat khususnya prasejahtera dan terdampak bencana.

Tiga pilar utama yang dijalankan yaitu sosial, kemanusiaan, dan keagamaan, termasuk di dalamnya yang terkait dengan pendidikan, lingkungan, dan pembangunan infrastruktur. Simak pula aktivitas dan inspirasi kepedulian serta solidaritas yang diusung MNC Peduli di website mncpeduli.org.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini