Share

15 Saksi Diperiksa Selidiki Kecelakaan Transjakarta Tewaskan Dua Orang

Erfan Maaruf, iNews · Jum'at 29 Oktober 2021 15:28 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 29 338 2493757 15-saksi-diperiksa-selidiki-kecelakaan-transjakarta-tewaskan-dua-orang-3nC6NHA3Wv.jpg Kecelakaan bus Transjakarta. (Foto: TMC Polda Metro)

JAKARTA - Penyidik Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya terus mendalami kasus kecelakaan maut bus Transjakarta di MT Haryono yang mengakibatkan dua orang meninggal. Total sudah 15 orang saksi diperiksa, termasuk keluarga sopir yang menjadi korban tewas. 

"Kurang lebih ada sekitar 15 saksi yang diperiksa. Terdiri dari penumpang, pengawas pool dan operator. Sementara dari pihak Bianglala itu dipanggil terkait dengan teknis SOP dan manajemen tata kelola penggunaan bus," kata Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Argo Wiyono, Jumat (29/10/2021).

Kemudian, dari hasil pemeriksaan pihak keluarga, Argo menyebut sopir bus Transjakarta tidak memiliki riwayat penyakit serius. Penyakit yang diderita bukanlah penyakit yang kronis melainkan penyakit biasa. 

"Hanya penyakit umum seperti masuk angin. Cuma saat kita cek ke kontrakannya itu ada beberapa obat, dan untuk menentukan obat itu apa kita harus panggil saksi ahli dari dokter," terangnya.

Baca juga: Istri Sopir TransJakarta yang Tewas Kecelakaan Akan Diperiksa, Ada Apa?

Argo lantas mengungkap pihaknya akan melakukan gelar perkara terkait kecelakaan guna menentukan langkah penyelidikan selanjutnya. Termasuk penentuan penyebab dan tersangka kecelakaan maut itu. 

"Iya harus kami gelar dulu hasil selama satu pekan ini, nanti kami akan tentukan awal. Kalau ditemukan bukti baru maka akan bisa ditentukan statusnya," pungkasnya.

(qlh)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini