Wanita Lansia Tewas Usai Dianiaya Anak Kandung di Cengkareng

Dimas Choirul, MNC Media · Jum'at 29 Oktober 2021 20:48 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 29 338 2493943 wanita-lansia-tewas-usai-dianiaya-anak-kandung-di-cengkareng-KoFpRzszkK.jpg AKP Endah Pusparini. (Foto: Dimas Choirul)

JAKARTA - Mayat wanita berinisial RK (72) ditemukan tewas di kamar mandi rumahnya di Jalan Akik No.748 RT 015/07, Kelurahan Kedaung, Kali Angke, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat. Penemuan mayat lansia tersebut terjadi pada Jumat (29/10/2021) pukul 11.30 WIB.

Kapolsek Cengkareng AKP Endah Pusparini menjelaskan, penemuan mayat diketahui setelah Ketua RT setempat mendatangi rumah korban untuk pendataan warga disabilitas.

"Beberapa saat kemudian Ketua RT mendapat laporan dari warga bahwa anak korban AB (25) lapor ke warga bahwa korban yang adalah ibunya jatuh dan meninggal dunia," kata Endah kepada wartawan, Jumat.

Korban, kata dia, ditemukan berada di dekat kamar mandi dengan posisi tertelungkup. Bagian hidung korban mengeluarkan darah dan kepala bagian belakang korban luka memar.

Berdasarkan hasil pemeriksaan sementara, RK diduga dianiaya oleh anak kandungnya AB yang mengalami gangguan kejiwaan.

Baca juga: Wanita Tewas di Kontrakan, Polisi Cari Suami Korban yang Berprofesi Pengemudi Ojol

AB baru kembali ke rumah setelah menjalani perawatan. Namun, karena sang ibu tidak memiliki uang untuk membelikan obat, AB jadi sering mengamuk.

"Baru satu bulan dijemput sama ibunya, karena sebelumnya sempat dirawat di rumah sakit," jelasnya.

Menurut Endah, dari keterangan saksi yang ada di lokasi, korban sempat dibawa ke Wiahara untuk berobat sehari sebelumnya. Di sana pelaku mengamuk dan menganiaya ibu kandungnya di depan banyak orang.

"Kami tidak menemukan benda tumpul di lokasi," ucapnya.

Untuk diketahui, pelaku kini sudah berada di Polsek Cengkareng untuk dilakukan pemeriksaan. Adapun ruang tahanan pelaku dipisahkan dengan tahanan yang lain. 

"Sudah kami pisahkan agar mencegah hal yang tidak kita inginkan," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini