Korban Kecelakaan Bus Transjakarta di RSUD Budhi Asih Sudah Pulang

Riezky Maulana, iNews · Sabtu 30 Oktober 2021 14:56 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 30 338 2494180 korban-kecelakaan-bus-transjakarta-di-rsud-budhi-asih-sudah-pulang-1ZnipFO1fr.jpg Illustrasi (foto: dok Okezone)

JAKARTA - Kepala Bidang Pelayanan Medis Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Budhi Asih, Edison Sahputra menyebut, sampai saat ini Sabtu 30 Oktober 2021 sudah tidak ada lagi korban kecelakaan bus Transjakarta yang dirawat di rumah sakit tersebut. Diketahui kecelakaan yang melibatkan dua armada di Cawang, Jakarta Timur itu terjadi pada Senin lalu.

Baca juga: Istri Sopir TransJakarta yang Tewas Kecelakaan Akan Diperiksa, Ada Apa?

Edison menuturkan, pada Jumat 29 Oktober 2021 kemarin, pihaknya memang masih merawat sebanyak tiga orang. Menurutnya, mereka adalah pasien yang menjalani pemulihan pasca-operasi.

"Kalau Sabtu hari ini sudah enggak ada ya yang dirawat. Tinggal tiga yang pasca-operasi, kemarin (Jumat) tetapi sudah pulang," beber Edison, Sabtu (30/10/2021).

Baca juga:  15 Saksi Diperiksa Selidiki Kecelakaan Transjakarta Tewaskan Dua Orang

Kemudian, pada satu hari sebelumnya atau Kamis (28/10/2021) satu pasien berjenis kelamin perempuan sudah bisa kembali ke rumahnya. Dia menegaskan, kondisi seluruh pasien sudah tergolong stabil dan oleh karenanya dipersilahkan pulang untuk dilakukan rawat jalan.

"Jadi karena udah stabil, lukanya kering bagus, kemudian (pasien) yang patah kaki sudah difisioterapi jadi nanti tinggal melatih bagaimana gerakan dia, jadi tinggal kontrol rawat jalan aja," pungkasnya.

 

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini