Share

Bubarkan Pesta Halloween di SCBD, Polisi: Kita Tindak Tegas!

Muhammad Refi Sandi, MNC Media · Sabtu 30 Oktober 2021 15:31 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 30 338 2494192 bubarkan-pesta-halloween-di-scbd-polisi-kita-tindak-tegas-0DjljnXHUB.jpg Polisi bubarkan pesta halloween/ IG

JAKARTA- Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Metro Jaya membubarkan kerumunan pesta halloween di sebuah cafe di bilangan Sudirman Central Business District (SCBD), Jakarta Selatan pada Sabtu (30/10/2021) dini hari.

(Baca juga: Polisi Bubarkan Kerumunan Pesta Halloween di Jaksel)

Diketahui saat ini Jakarta memasuki Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 2. "Malam tadi sampai dengan jam setengah 4 dini hari ini kami dari Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya melakukan patroli prokes di wilayah Jakarta Selatan kemudian Daan Mogot Jakarta Barat dan kemudian dilanjutkan di wilayah Tangerang Selatan," ujar Kasubdit 1 Ditresnarkoba PMJ AKBP Ferry Nur Abdullah.

(Baca juga: Keren! Mahasiswa UNS Luncurkan Wisata Kreatif Lawu di Tengah Pandemi)

Dikatakan Ferry, telah terjadi pelanggaran kerumunan dan protokol kesehatan dengan tidak memakai masker di cafe tersebut. Sebagai bentuk preventif pihak kepolisian memberikan masker kepada pengunjung tersebut.

"Ada beberapa lokasi tempat hiburan di SCBD kita lihat tadi banyak sekali kerumunan dan kita lihat tadi ada beberapa pengunjung pada saat keluar tempat hiburan malam maskernya sudah hilang atau tidak ada," ujarnya.

"Kami juga sudah memberikan masker juga kepada pengunjung tempat hiburan malam yang maskernya tidak ada atau hilang," tambahnya.

Sementara itu, Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya Kombes Pol Mukti Juharsa mengatakan bahwa operasi kemanusian tersebut dilakukan secara tegas dan humanis pada cafe yang melanggar aturan PPKM level 2 serta memutus mata rantai Covid-19.

"Pada malam hari ini kita menjalankan operasi kemanusiaan yaitu prokes. Kita akan melakukan tindakan tegas terhadap cafe-cafe yang melanggar jam operasional,"ujarnya.

. Kita lemah lembut saja humanis ada pelanggaran kita tindak, ada pelanggaran pidana kita serahkan kepada Krimmum, ada pelanggaran obat berbahaya narkotika atau miras kita serahkan ke Kasubdit yang ada," tutupnya.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini