Share

Polisi Bekuk 3 Maling Spesialis Motor Matic di Kepala Gading

Yohannes Tobing, Sindonews · Minggu 31 Oktober 2021 02:56 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 31 338 2494350 polisi-bekuk-3-maling-spesialis-motor-matic-di-kepala-gading-nwKmpFSSaA.jpg Ilustrasi (Dokumentasi Okezone)

JAKARTA - Satreskrim Polsek Kelapa Gading menangkap tiga maling motor berinisial AAH, AH dan W yang kerap beraksi di sekitar wilayah Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Kapolsek Kelapa Gading AKP Rio Mikael Tobing mengatakan pihaknya menangkap ketiga pelaku setelah aksi ketiganya terekam CCTV milik warga dan viral di media sosial.

"Kami melaksanakan penyelidikan, tanggal 28 Oktober 2021, pagi hari, kami berhasil mengungkap tiga orang tersangka pelaku curanmor di Jalan Perjuangan, Kelapa Gading Timur, Kelapa Gading, Jakarta Utara," kata Rio saat dikonfirmasi Sabtu (30/10/2021).

Menurut Rio berdasarkan keterangan pelaku, komplotan ini merupakan spesialis pencuri Honda Beat yang mengincar permukiman sepi terutama di wilayah Kelapa Gading Timur.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

"Untuk sementara yang kami duga demikian. Karena berdasarkan alat bukti yang kita terima, ada tiga motor yang diamankan, dan tiga-tiganya Honda Beat," ucapnya.

Adapun dari ketiga pelaku tersebut memiliki perannya masing masing. Ada yang berperan sebagai eksekutor, joki sekaligus pemantau situasi, serta penyedia peralatan mencuri

Atas perbuatannya, ketiga pelaku dijerat pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan hukuman 7 tahun kurungan penjara.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini