Share

Polisi Tangkap 3 Pelaku Begal Tewaskan Korbannya di Cakung, 2 Masih Buron

Okto Rizki Alpino, Sindonews · Senin 01 November 2021 13:19 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 01 338 2494849 polisi-tangkap-3-pelaku-begal-tewaskan-korbannya-di-cakung-2-masih-buron-F9uTh5XXO0.jpg Polisi tangkap begal sadis tewaskan korbannya. (Foto: Okto Rizki)

JAKARTA - Kepolisian Metro Jakarta Timur menangkap tiga pelaku begal yang menewaskan korbannya di Cakung, Jakarta Timur pada Senin (25/10/2021). Ketiga pelaku yang diringkus berinisial AH, MR dan MT.

Kapolres Metro Jakarta Timur, Kombes Pol Erwin Kurniawan mengatakan, penangkapan bermula dari pengejaran petugas yang mendatangi tempat persembunyian AH di Purwakarta, Jawa Barat.

"Dari penelusuran dan penyelidikan satreskrim dan unit reskrim di bawah pimpinan Kapolsek dan Kanit, diketahui pelaku melarikan diri dan berpencar. Dibantu petugas Resmob Jakarta Timur, kami menyelidiki ke Purwakarta dan menangkap saudara AH," ujarnya di Mapolrestro Jakarta Timur, Senin (1/11/2021).

Baca juga: Rampas Motor di Tangerang, 3 Begal Bersajam Mandau hingga Samurai Ditangkap

Kendati tiga pelaku telah ditangkap, pihaknya masih memburu dua pelaku lainnya berinisial AD dan MAD yang masih buron. Kelima pelaku merupakan kawanan begal sadis yang masih berusia belasan tahun.

"AH berperan sebagai promotornya yang menggerakkan empat orang rekan lainnya untuk melakukan pencurian dengan aksi kekerasan," ucapnya.

Erwin menuturkan, AH selaku inisiator kerap melakukan aksi tersebut dan merupakan DPO di berbagai wilayah seperti Bekasi. AH merupakan spesialis pencurian disertai kekerasan yang sudah banyak memakan korban.

"Track record-nya sejak SMA sudah menjadi inisiator. Betul-betul mempunyai track record 365 di beberapa TKP. Terhadap tersangka kita kenakan Pasal 365 Ayat 4 pencurian dengan kekerasan yang menyebabkan korban meninggal dunia dengan ancaman hukuman 20 tahun, atau seumur hidup atau hukuman mati," tuturnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini