Share

Banjir di Bekasi, BPBD Pastikan Tak Ada Longsor

Jonathan Nalom, MNC Media · Senin 01 November 2021 13:56 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 01 338 2494875 banjir-di-bekasi-bpbd-pastikan-tak-ada-longsor-i1b9mBv0R0.jpg Ilustrasi (Foto: Dok Okezone)

BEKASI - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bekasi memastikan tidak ada kerusakan parah atas kejadian banjir yang terjadi di Kota Bekasi, pada Minggu 31 Oktober 2021. Diketahui, banjir pada kawasan Kota Bekasi terjadi di sebanyak 10 titik.

“Hasil dari monitoring dari teman-teman anggota itu tidak ada kerugian yang terlalu parah,” ujar Ketua Pelaksana BPBD Kota Bekasi Enung Nurcholis, di Bekasi, Senin (1/11/2021).

Baca Juga:  BPBD Pastikan 10 Titik Banjir di Bekasi Sudah Surut

Lebih lanjut, Enung juga memastikan bahwa atas banjir tersebut tidak ada kejadian longsor di kawasan perumahan. Sementara, kerusakan lainnya juga dipastikan tidak ada.

“Tidak ada yang longsor ataupun memang ada kerusakan yang lain,” tambahnya.

Saat ini, Enung pun memastikan banjir di wilayah Kota Bekasi sudah surut. Namun, pihaknya tetap siaga dalam menghadapi cuaca yang masih belum bisa diprediksi.

“Update saat ini (banjir) sebenarnya sudah surut ya dari Kali Bekasi, dan memang tidak ada kiriman lagi tapi memang tetap waspada bahwa BPBD Kota Bekasi bersama teman teman mitra jajaran samping kita tetap waspada karena kemungkinan cuaca yang masih belum memungkinkan,” tukasnya.

Seperti diketahui, Pemerintah Kota Bekasi menyebutkan akibat luapan Kali Bekasi menyebabkan banjir di wilayahnya bertambah. Sebelumnya, mencatat ada 5 titik banjir dan saat ini bertambah menjadi 10 titik dengan ketinggian air 30 centimeter hingga 1 meter.

“Hingga siang ini tercatat 10 titik banjir yang tercatat di Selatan, Utara, Timur Bekasi,” kata Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bekasi, Enung Nurcholis, Minggu 31 Oktober 2021. Saat ini, petugas masih melakukan monitoring lokasi banjir.

Baca Juga:  Cuaca Ekstrem, BMKG Keluarkan Status Siaga Beberapa Wilayah di Jabar

Adapun lokasi banjir akibat luapan Kali Bekasi berada di Perumahan Pondok Gede Permai, Pondok Mitra Lestari, Gang Mawar Kartini, Gang Kalimaya RT 001/005, Perum Jaka Kencana, Jalan KH Agus Salim RT 02 RW 08 Kelurahan Bekasi Jaya, Gang Misolin RT 04 RW 08 Pintu Air Jembatan Biru Lengkak.

Jalan Mayor Oking, RT 04 RW 04 Kelurahan Bekasi Jaya dan Gang Melati RT 4 dan 5 RW 02 Kelurahan Margahayu. ”Kondisinya berangsur surut, namun warga diminta untuk waspada datangnya banjir susulan, kita sedang lakukan pemantauan dan monitoring,” ucapnya.

 

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini