Share

Sadis! AH Otak Begal di Cakung Punya Rekam Jejak Kriminal Sejak SMA

Okto Rizki Alpino, Sindonews · Senin 01 November 2021 15:27 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 01 338 2494946 sadis-ah-otak-begal-di-cakung-punya-rekam-jejak-kriminal-sejak-sma-6ElRXREyxb.jpg Polisi tangkap 3 pelaku penembakan wartawan di Sumut (Foto : Sindonews)

JAKARTA - AH merupakan otak kejahatan begal yang menewaskan Sigit Priantono (34) di Cakung, Jakarta Timur pada Senin (25/10/2021). Dia beraksi bersama empat rekan lainnya.

Korban yang sedang menunggu moda transportasi di Halte Cakung menjadi korban pencurian disertai kekerasan. Para pelaku tanpa belas kasihan menyerang Sigit Priantono menggunakan senjata tajam jenis celurit, lalu membawa kabur handphone korban.

Kapolres Metro Jakarta Timur, Kombes Pol Erwin Kurniawan mengatakan, AH yang diringkus di tempat persembunyiannya di Purwakarta, Jawa Barat, adalah inisiator dari aksi begal tersebut.

"AH ini orang yang menggerakkan empat pelaku lainnya untuk melakukan aksi pencurian dengan aksi kekerasan," ujarnya di Mapolrestro Jakarta Timur, Senin (1/11/2021).

Baca juga: Polisi Tangkap 3 Pelaku Begal Tewaskan Korbannya di Cakung, 2 Masih Buron

Menurutnya, selain bertindak sebagai otak kejahatan. AH dikenal memiliki rekam jejak di dunia kriminal dengan aksi serupa. AH merupakan DPO lantaran telah beraksi di berbagai wilayah Jakarta dan Bekasi.

"Dalam kegiatannya, dia selalu modusnya sama bahkan AH ini dari lulus SMA track record-nya sudah menjadi inisiator dalam tawuran di daerah Cakung dan juga memiliki track record Pasal 365 di beberapa TKP," ucapnya.

(qlh)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini