Share

Ponpes di Bogor Nyaris Ambruk Diterjang Badai

Putra Ramadhani Astyawan, Okezone · Senin 01 November 2021 17:18 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 01 338 2495036 ponpes-di-bogor-nyaris-ambruk-diterjang-badai-GKGaTQiHL9.jpg Foto: istimewa

BOGOR - Pondok pesantren di wilayah Kecamatan Ciampea, Kabupaten Bogor hampir rata dengan tanah karena angin kencang. Belum diketahui pasti ada tidaknya korban dalam kejadian tersebut.

Kejadian itu terekam dalam video yang diunggah akun Instagram @bogor24update. Dalam video tersebut terlihat beberapa bangunan dari pesantren yang sudah porak poranda akibat diterjang angin kencang.

Baca juga:   5 Bencana Angin Kencang, Tumbangkan Pohon hingga Merusak Candi

Nampak juga beberapa orang tengah membersihkan puing-puing bangunan yang rusak. Saat ini, belum diketahui berapa bangunan terdampak maupun ada tidaknya korban jiwa atau luka dalam peristiwa itu.

"Salah satu pesantren di Ciampea, Bogor yakni Pesantren Motivator Qur'an tertimpa musibah. Terkena angin puting beliung 31 Oktober 2021 kemarin," tulis Instagram @bogor24update, Senin (1/11/2021).

Baca juga:  Jakarta Dilanda Angin Kencang, Pohon Beringin Tumbang Timpa Warung dan Motor

Terpisah, Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Bogor Aris Nurjatmiko membenarkan adanya peristiwa angin kencang di wilayah Ciampea pada Minggu 31 Oktober 2021. Anggota masih melakukan pendataan terhadap bangunan maupun lainnya yang terdampak angin kencang tersebut.

"Iya betul (angin kencang), laporannya tadi pagi. Sekarang masih assesment," kata Aris, kepada MNC Portal.

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini