Share

Pergeseran Tanah di Bogor, 3 Orang Termasuk Bayi Terluka

Putra Ramadhani Astyawan, Okezone · Senin 01 November 2021 17:39 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 01 338 2495051 pergeseran-tanah-di-bogor-3-orang-termasuk-bayi-terluka-BSJxnflaWi.jpg Illustrasi (foto: dok Okezone)

BOGOR - Tiga orang mengalami luka-luka akibat adanya pergeseran tanah di Kampung Tegal Sempur, Desa Lulut Kecamatan Klapanunggal, Kabupaten Bogor. Salah satu korbannya bayi berusia 4 bulan.

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Bogor, Aris Nurjatmiko mengatakan, peristiwa itu terjadi pada Sabtu 30 Oktober 2021. Pergeseran tanah disebabkan curah hujan tinggi dan disertai angin kencang yang melanda wilayah tersebut.

"Kami terima laporannya hari Minggu kemarin. Kronologinya akibat hujan deras dengan durasi cukup lama dan angin kencang sehingga mengakibatkan pergeseran tanah," kata Aris, Senin (1/11/2021).

Baca juga:  Longsor di Solok Selatan, Jalan Lintas Sumatera Buka Tutup

Dari kejadian itu, satu rumah warga yang dihuni oleh 3 KK dengan 11 jiwa rusak sedang. Kemudian, terdapat 3 korban yakni NA (10) mengalami luka robek bagian pelipis wajah, LA (35) luka ringan lebam di bagian tangan dan SIO yang masih berusia 4 bulan mengalami luka ringan tergores di bagian kepala.

"Untuk korban NA sudah dirujuk dan masih dirawat di RS Sentra Medika," tambah Aris.

Baca juga:  Banjir di Bekasi, BPBD Pastikan Tak Ada Longsor

Saat ini, untuk rumah yang terdampak dalam kondisi terancam namun masih dihuni pemiliknya. Tetapi, BPBD sudah meminta apabila diguyur hujan deras agar segera melakukan evakuasi mandiri.

"Dikhawatirkan hujan deras turun kembali area tanah akan terus bergeser dan perlu penanganan segera serta lebih lanjut oleh pihak terkait," pungkasnya.

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini