Share

Penerapan Tes Antigen di Bandara Soetta Tunggu SE Kemenhub dan Satgas Covid-19

Nandha Aprilia, MNC Media · Selasa 02 November 2021 11:29 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 02 338 2495351 penerapan-tes-antigen-di-bandara-soetta-tunggu-se-kemenhub-dan-satgas-covid-19-QnvxXu3HUO.jpg Ilustrasi (Foto: Shutterstock)

TANGERANG - Bandara Soekarno-Hatta masih menerapkan hasil tes PCR negatif Covid-19 sebagai salah satu syarat penerbangan di tengah pandemi Covid-19 pada Senin 1 November 2021.

Penggunaan tes Antigen sendiri hingga saat ini masih belum diizinkan sebagai persyarakat perjalanan lantaran menunggu Surat Edaran (SE) dari Kemenhub.

Manager Branch Communication and Legal Bandara Soekarno-Hatta, M Holik Muardi mengatakan bahwa pihaknya masih menunggu dikeluarkannya Adendum atau SE (surat edaran) dari Kemenhub dan Satgas Covid-19.

“Jadi intinya, kami menunggu adendum atau ada SE terbaru, dalam hal ini dari Kemenhub dan Satgas Covid-19," paparnya melalui pesan singkat, Senin (1/11/2021).

Dia mengatakan, pihak Bandara Soekarno-Hatta sudah siap mengimplementasikan peraturan baru tersebut saat sudah dikeluarkan SE terkait.

Baca juga: Mau ke Luar Kota? Naik Pesawat, Kereta hingga Bus Kini Boleh Pakai Antigen Lho!

Di sisi lain, dia pun menuturkan dengan adanya peraturan baru itu tersebut disebut akan mempermudahkan penumpang.

"Karena secara aturan itu tidak memberatkan penumpang. Menurut saya meringankan," tambahnya.

Baca juga: Breaking News: Naik Pesawat Jawa-Bali Tak Harus Tes PCR, Bisa Pakai Antigen

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Di sisi lain, Juru Bicara Kementerian Perhubungan, Adita Irawati, juga membenarkan bahwa aturan penggunaan antigen di bandara Soetta masih belum diterapkan.

Diakuinya, pihaknya masih menunggu keputusan Inmens=dagri dan surat edaran dari Satgas Covid-19.

"Untuk implementasinya kami masih menunggu penetapan melalui Inmendagri dan SE Satgas Covid-19, seperti yang jadi rujukan kami dalam menyusun ketentuan syarat perjalanan dalam negeri," paparnya melalui pesan singkat, Senin 1 November 2021.

Baca juga: Deteksi Covid-19, Perlukah Sampai Tes PCR Jadi Syarat Perjalanan?

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini