Share

Penemu Tas Berisi Cek Rp35,9 Miliar Diangkat Jadi Duta Amanah Bandara Soetta

Isty Maulidya, Okezone · Selasa 02 November 2021 12:44 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 02 338 2495403 penemu-tas-berisi-cek-rp35-9-miliar-diangkat-jadi-duta-amanah-bandara-soetta-fm5SJnpRmN.jpg Halimah diangkat jadi Duta Amanah Bandara Soetta (Foto: istimewa)

TANGERANG - Petugas cleaning servis bernama Halimah yang menemukan dompet berisi cek senilai Rp 35,9 miliar di Terminal 2 Bandara Soekarno-Hatta akan menerima penghargaan dari AP II Group berupa promosi kenaikan jabatan.

Halimah sendiri saat ini bertugas sebagai Team Leader Cleaning Service Terminal 2, dan akan naik jabatan menjadi supervisor.

Selain naik jabatan, Halimah juga diangkat menjadi duta amanah Bandara Soetta selama setahun.

"Reward untuk Bu Halimah seperti yang sudah disampaikan akan dinaikan jabatannya menjadi supervisor dan kita mencoba mau lihat situasinya supaya dia menjadi duta amanah selama 1 tahun ke depan," ujar Direktur Utama PT Angkasa Pura Solusi, Dorma Manalu pada Senin 1 November 2021.

Selain Halimah, Dorma mengungkapkan bahwa banyak karyawan lainnya yang juga melakukan hal serupa. Namun, memang dalam nilai yang lebih kecil dan tidak viral seperti saat ini. Para karyawan tersebut juga akan diberikan penghargaan dan hadiah dari perusahaan pada ulang tahun APS pada November.

Baca juga: Pemilik Cek Rp35 Miliar yang Ditemukan Cleaning Service Ternyata Orang Jambi

"Ada banyak teman-teman juga yang sudah melakukan hal yang sama, tapi tidak booming tidak sebesar Rp35 Miliar. Akan diberikan penghargaan juga nanti di acara ulang tahun APS. Mereka semua akan dikumpulkan dan diberi penghargaan sesuai kemampuan perusahaan," lanjutnya.

Baca juga: Cleaning Service Jujur Halimah yang Kembalikan Cek Rp35 Miliar Diangkat Jadi Supervisor

Sementara itu, Direktur Utama PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin mengucapkan terimakasih kepada Halimah yang atas kejujurannya mengembalikan barang milik penumpang yang tertinggal. Hal itu juga menunjukkan bahwa Halimah telah menerapkan nilai-nilai utama SDM AP II.

"Ibu Halimah telah menunjukkan penerapan core values SDM AP II dalam bekerja sesuai arahan Menteri BUMN Bapak Erick Thohir, yakni mempraktikkan nilai Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif dan Kolaboratif atau dikenal dengan AKHLAK," ujarnya.

Sebelumnya diketahui bahwa seorang petugas cleaning servis Bandara Soekarno-Hatta bernama Halimah menemukan dompet di Terminal 2. Saat itu, dia langsung menyerahkan dompet tersebut kepada petugas AVSEC yang berjaga tanpa mengetahui isinya. Saat diperiksa petugas AVSEC, dompet tersebut rupanya berisi cek senilai Rp 35,9 miliar.

Saat ini dompet beserta isinya sudah dikembalikan kepada pemiliknya yang berada di Jambi.

Baca juga: Penerapan Tes Antigen di Bandara Soetta Tunggu SE Kemenhub dan Satgas Covid-19

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini