Share

Oknum Polisi Tukar Surat Tilang dengan Bawang Sekarung, Dirlantas: Akan Ditindak Tegas

Erfan Maaruf, iNews · Selasa 02 November 2021 13:49 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 02 338 2495447 oknum-polisi-tukar-surat-tilang-dengan-bawang-sekarung-dirlantas-akan-ditindak-tegas-oXFKnj7hJk.jpg Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Sambodo Purnomo Yugo. (Foto: Antara)

JAKARTA - Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo akan menindak tegas oknum anggotanya yang viral karena menukar sanksi tilang dengan sekarung bawang di Tangerang, Banten.

"Kita akan tindak tegas anggota yang masih melakukan pelanggaran," kata Sambodo saat dihubungi MNC Portal, Selasa (2/11/2021).

Hal senada juga dikatakan Kepala Subdit Penegakan Hukum (Gakkum) Argo Wiyono mengatakan, oknum tersebut telah dibawa ke Divisi Profesi dan Pengamanan (Propam) Polda Metro Jaya.

"Sudah diamankan Propam Polda dan dilakukan riksa kepada yang bersangkutan," kata Argo.

Sebelumnya, video aksi penilangan tersebut diketahui diunggah dan menjadi viral di media sosial. Dalam rekaman video tersebut, salah satu pengemudi truk mengatakan polisi yang melakukan tilang sempat meminta uang sebesar Rp100.000 sebagai ganti surat tilang.

Baca juga: Nasib Ambarita Usai Dimutasi, Akun YouTube Raimas Backbone dan Instagramnya Dihapus

Namun polisi tersebut menolak uang Rp100 ribu dan meminta satu karung bawang kepada sopir yang ditilang. Kemudian satu karung bawang tersebut diletakkan di atas motor oleh oknum polisi tersebut.

"Aku kena tilang tapi dimintain bawangnya satu karung bos. Polisi. Tolong rekan-rekan bantu kondisi saya ya. Saya dimintain satu karung," kata orang dalam video tersebut.

Baca Juga: Peringati Hari Lahir Pancasila, Pengawas KKP Lakukan Upacara Bawah Laut

(qlh)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini