Share

Geger Warga Temukan Granat Nanas Aktif dari Lokasi Proyek Perumahan di Tangerang

Isty Maulidya, Okezone · Selasa 02 November 2021 21:34 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 02 338 2495743 geger-warga-temukan-granat-nanas-aktif-dari-lokasi-proyek-perumahan-di-tangerang-R2Ohsfs80I.jpg Granat nanas aktif ditemukan di lokasi proyek perumahan di Tangerang. (Ist)

TANGERANG - Warga di Desa Panongan, Kabupaten Tangerang, digegerkan dengan temuan sebuah granat nanas aktif di proyek pembangunan Perumahan Lugano Citra Raya pada Selasa (2/11/2021) sekitar pukul 11.30 WIB.

Granat yang masih aktif itu ditemukan dua warga di samping bekas sawah. Saat itu keduanya baru saja pulang dari menjala ikan. Saat itu serokan milik salah satu saksi jatuh. Ketika hendak mengambil serokan, rupanya di bawahnya ada benda mencurigakan mirip granat.

"Kemudian saksi melapor ke Pak Rofiq selaku Danru Security Lugano yang selanjutnya kejadian tersebut di laporkan ke Polsek Panongan," ujar Kapolresta Tangerang Kombes Wahyu Sri Bintoro.

Selanjutnya, Kapolsek Panongan dan Danramil 14 Panongan ke lokasi untuk memastikan apakah benda mencurigakan tersebut adalah granat. Detasemen Gegana Polda Banten juga turun tangan untuk memeriksa dan rupanya benda tersebut adalah granat nanas yang masih aktif.

"Sekitar jam 1 siang, 1 unit Detasemen Gegana Polda Banten tiba di lokasi. Setelah di periksa dan tenyata benda tersebut adalah granat nanas aktif," ucapnya.

Baca Juga : 5 Kasus Penemuan Bom Granat, Nomor 3 Bikin Geger

Saat ini granat tersebut sudah diledakan oleh tim Gegana. Lokasi penemuan granat juga sudah dipasang garis polisi untuk keamanan masyarakat sekitar.

(erh)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini