Share

Diduga Korsleting Listrik, Belasan Rumah Semi Permanen di Tambora Terbakar

Dimas Choirul, MNC Media · Rabu 03 November 2021 04:35 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 03 338 2495816 belasan-rumah-semi-permanen-di-tambora-terbakar-Lzh6IjitUG.jpg Ilustrasi (Foto: Okezone)

JAKARTA - Belasan rumah semi permanen dilahap si jago merah di Jalan Kopi RT 03/03 Kelurahan Roa Malaka, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat, Selasa 2 November 2021. Penyebab kebakaran diduga karena korsleting listrik.

Kepala Seksi Operasi Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Barat Sjukri Bahanan mengatakan, peristiwa itu terjadi pada pukul 23.40 WIB setelah pihaknya mendapatkan laporan dari warga.

"15 rumah semi permanen dengan ukuran masing-masing sekitar 6 m x 5 m yang terbakar," kata Sjukri saat dikonfirmasi wartawan, Rabu (3/11/2021).

Baca Juga:  Kapolsek Pakuhaji Ungkap Kronologi Kebakaran Pabrik Korek Api

Setelah mendapatkan laporan, pihaknya langsung mengerahkan sebanyak 14 unit mobil pemadam kebakaran (damkar) yang diisi 70 personel ke lokasi kejadian.

Adapun waktu dimulainya lokalisir api dimulai pukul 23.46 WIB. Kemudian, api dinyatakan padam berselang setengah jam kemudian.

"Pada pukul 00.28 status kebakaran hijau," tuturnya.

Sjukri menjelaskan, penyebab terjadinya kebakaran diduga karena korsleting listrik dari kabel lampu di salah satu rumah warga. Terlebih lagi, angin yang sedikit kencang pada malam itu memudahkan si jago merah untuk merambat ke rumah yang berada sebelahnya.

Baca Juga:  Kebakaran Terjadi di Pulau Rinca Taman Nasional Komodo

Kendati demikian, ia memastikan tak ada korban jiwa maupun luka-luka dalam peristiwa kebakaran yang merambat di area seluas 450 meter persegi itu. Sementara, para penghuni rumah ditaksir mengalami kerugian Rp30 Juta.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini