Share

Kebakaran Pabrik Korek Gas di Tangerang Diduga Disebabkan Percikan Api

Isty Maulidya, Okezone · Rabu 03 November 2021 10:36 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 03 338 2495936 kebakaran-pabrik-korek-gas-di-tangerang-diduga-disebabkan-percikan-api-9FKCsEFHkd.jfif Kebakaran pabrik korek api di Tangerang. (MNC Portal/Nandha Aprilianti)

TANGERANG - Kebakaran hebat melanda pabrik korek api gas yang berada di kawasan Laksana Business Park, Kecamatan Pakuhaji, Kabupaten Tangerang, sejak Selasa, 2 November 2021 sore.

Berdasarkan hasil penyelidikan sementara, kebakaran tersebut disebabkan adanya percikan api yang berasal dari korek api gas. Sementara titik api diperkirakan berasal dari gudang.

Kapolsek Pakuhaji, AKP Dodi Abdul Rohim, mengatakan dari hasil penyelidikan sementara, percikan api itu berasal dari korek api gas.

"Awal titik api ada di dalam gudang, dan berasal dari percikan api korek gas itu," katanya, Rabu (3/11/2021).

Polisi belum bisa memastikan apakah ada unsur kelalaian dalam kebakaran tersebut. Sampai saat ini, kepolisian masih memeriksa sejumlah saksi untuk memastikan penyebab dan kronologi kebakaran.

"Kita masih periksa soal unsur kelalaiannya," ujarnya.

Sebelum kebakaran terjadi diketahui ada sejumlah karyawan yang masih beraktivitas di gudang. Para karyawan tersebut dipastikan selamat. Tidak ada korban luka dalam peristiwa tersebut.

Baca Juga : Damkar Sebut Ada Pekerja saat Pabrik Korek Api Tangerang Terbakar

"Tidak ada korban jiwa atau luka karena saat ada percikan, seluruh karyawan langsung dievakuasi," ucapnya.

Sebagaimana diketahui hingga saat ini api belum bisa dijinakkan. Tim BPBD masih berusaha memadamkan api di lokasi kejadian.

(erh)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini