Jakarta PPKM Level 1, Ini Aturan Masuk Mal dan Bioskop Terbaru

Muhammad Refi Sandi, MNC Media · Rabu 03 November 2021 15:32 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 03 338 2496132 jakarta-ppkm-level-1-ini-aturan-masuk-mal-dan-bioskop-terbaru-iV0TIaE2N8.jpg Ilustrasi (Foto : Okezone)

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengeluarkan Keputusan Gubernur (Kepgub) Nomor 1312 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 1. Beberapa pelonggaran termasuk mal dan bioskop.

"Mal kapasitas maksimal 100% (seratus persen) dan jam operasional sampai dengan pukul 22.00 WIB dengan memperhatikan ketentuan yang ada dengan penerapan protokol kesehatan yang diatur Kementerian Perdagangan Republik Indonesia," tulis akun dalam poin Kepgub dikutip, Rabu (3/11/2021).

Kemudian, diwajibkan menggunakan aplikasi PeduliLindungi. Sementara anak di bawah 12 tahun wajib didampingi orang tua.

"Wajib menggunakan aplikasi PeduliLindungi untuk melakukan skrining terhadap semua pengunjung dan pegawai pusat perbelanjaan. Penduduk dengan usia di bawah 12 tahun wajib didampingi orang tua," terangnya.

Baca Juga : Jakarta PPKM Level 1, Begini Pesan Wagub DKI untuk Masyarakat

Sementara itu, aturan bioskop diperbolehkan dengan kapasitas 70 persen. Selain itu, restoran di dalam bioskop diizinkan dine in atau makan ditempat dengan kapasitas 75 persen.

"Kapasitas maksimal 70% dan hanya pengunjung dengan kategori hijau dan kuning dalam aplikasi PeduliLindungi yang boleh masuk. Pengunjung di bawah 12 tahun wajib didampingi orang tua. Restoran atau cafe di dalam area bioskop diizinkan menerima makan di tempat atau dine in dengan kapasitas 75% dan waktu makan maksimal 60 menit. Dan mengikuti protokol kesehatan yang diatur Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) dan Kementerian Kesehatan (Kemenkes)," tutupnya.

(aky)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini