Share

Warga Jakarta Selatan Diminta Waspada Potensi Banjir dan Tanah Longsor

Ari Sandita Murti, Sindonews · Rabu 03 November 2021 18:59 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 03 338 2496270 warga-jakarta-selatan-diminta-waspada-potensi-banjir-dan-tanah-longsor-ArruEO5PBj.jpg Ilustrasi (Foto : Okezone)

JAKARTA - Pemkot Jakarta Selatan mengingatkan pada warganya tentang potensi bencana tanah longsor di wilayah Jakarta Selatan, khususnya Kecamatan Jagakarsa selain potensi banjir di musim penghujan. Maka itu, perlu adanya kewaspadaan bagi masyarakat, khususnya yang tinggal di kawasan rawan longsor dan banjir.

"Wilayah Jagakarsa memiliki kontur lahan yang berbukit-bukit sehingga salah satu yang perlu diantisipasi itu tanah longsor, secara umum di wilayah lainnya," ujar Wakil Wali Kota Jakarta Selatan, Isnawa Adji pada wartawan, Rabu (3/11/2021).

Menurutnya, antisipasi tanah longsor itu dilakukan bersamaan dengan upaya pencegahan banjir seiring musim penghujan saat ini.

Jajaran Pemkot Jakarta Selatan sendiri telah berkoordinasi dengan instansi terkait dan SKPD dalam mengantisipasi potensi bencana tersebut.

Baca Juga : Cegah Banjir, Wagub DKI: Pengerukan Lumpur Salah Satu Upaya Perluas Daya Tampung Air

Dia menambahkan, dalam menghadapi potensi tanah longsor dan banjir, pihaknya telah menginstruksikan jajarannya untuk menyiapkan segala hal. Misalnya, dari segi personel, sarana prasarana, posko, termasuk rumah rumah pompa, folder, pompa mobile, perahu karet dan lain sebagainya harus juga siapkan untuk penanganan genangan dan evakuasi korban banjir.

"Dengan kesiapsiagaan personel itu diharapkan saat musim penghujan dan cuaca ektrim dapat terkoordinasi dengan baik sehingga potensi bencana bisa diantisipasi dengan baik pula," katanya.

(aky)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini