Share

Gubernur Anies Sebut Bekasi Bantu Atasi Permasalahan Sampah Ibu Kota

Muhammad Refi Sandi, MNC Media · Kamis 04 November 2021 12:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 04 338 2496545 gubernur-anies-sebut-bekasi-bantu-atasi-permasalahan-sampah-ibu-kota-blzzfYulDC.jpg Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan (foto: ist)

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan terima kasih kepada Kota Bekasi, yang telah membantu mengatasi permasalahan sampah di Ibu Kota. Hal itu sejalan atas perpanjangan kerja sama Tempat Pengolahan Sampah Terpadu (TPST) Bantargebang.

"Kami bersyukur Pemprov DKI Jakarta dengan Pemerintahan Kota Bekasi kembali menjalin kerjasama, terkait peningkatan pemanfaatan lahan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sampah, menjadi Tempat Pengolahan Sampah Terpadu (TPST) di Bantargebang. Kami apresiasi dukungan dari Pemkot Bekasi, karena telah mau membantu kami di Jakarta dalam mengentaskan permasalahan sampah," kata Anies melalui laman Instagram @aniesbaswedan dikutip, Kamis (4/11/2021).

Baca juga: Gercep, Petugas Bersihkan Tumpukan Sampah di Pintu Air Manggarai Usai Hujan Deras

"Selain itu kami juga mengucapkan terimakasih kepada Direktur Jenderal Bina Administrasi Kewilayahan Kemendagri RI yang ikut menfasilitasi terjadinya perjanjian ini," tambahnya.

Anies pun berharap kerja sama ini akan menjadi solusi jangka panjang terutama mengurangi dampak lingkungan di sekitar.

Baca juga: Ditolak Warga, Sampah dari Tangsel Dibuang di Kantor Kecamatan dan Kelurahan

"Kita berharap perpanjangan jangka waktu TPST Bantargebang bisa menjadi solusi jangka panjang, sekaligus mengurangi dampak lingkungan di sekitar," ujarnya.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Anies pun menekankan bahwa warga sudah mau berkolaborasi maka dari itu pemerintahnya pun harus kolaboratif.

"Jika warganya sudah mau berkolaborasi, maka pemerintahnya juga harus kolaboratif. Semoga ini membuat kerjasama dengan Kota Bekasi menjadi lebih solid," tuturnya.

Sebagai informasi, Minggu lalu (25/10/2021) bersama dengan Wali Kota Bekasi, Rahmat Efendi melakukan secara simbolis menandatangani kerjasama tersebut, dan juga disaksikan oleh Direktur Jenderal Bina Administrasi Kewilayahan, Kemendagri RI, Syafrizal di Balaikota DKI.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini