Ketika Wartawan Tangkap Pelaku Begal Driver Ojol di Pademangan

Yohannes Tobing, Sindonews · Kamis 04 November 2021 17:13 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 04 338 2496772 ketika-wartawan-tangkap-pelaku-begal-driver-ojol-di-pademangan-NDULNlNOop.jpg Sejumlah wartawan saat menangkap pelaku begal di Ancol (foto: MNC Portal/Yohannes)

JAKARTA - Seorang pengemudi driver online (ojol), Suroto (50) menjadi korban pembegalan yang dilakukan oleh penumpangnya sendiri, di Jalan Lodan Raya, Pademangan, Jakarta Utara, Kamis (4/11/2021).

Diceritakan Suroto, kejadian ini bermula ketika mendapat orderan membawa penumpang berinisial W dari perumahan Teluk Gong menuju ke arah Stasiun Kota Tua, Jakarta Barat.

Baca juga:  Polisi Tangkap 3 Pelaku Begal Pegawai Basarnas

Saat dipertengahan Jalan, tiba tiba penumpang yang memiliki tato di wajah dan seluruh badan tersebut meminta dirinya untuk mampir sebentar di tempat proyek pekerjaannya.

"Dari perumahan di Teluk Gong. Pas di tengah jalan dia mampir di tempat bangunannya, tempat kerjaannya, dia katanya baru dipecat," kata Suroto saat ditemui di Pospol Bintang Mas.

Baca juga:  Sadis! AH Otak Begal di Cakung Punya Rekam Jejak Kriminal Sejak SMA

Setelah mampir ditempat kerjanya tersebut, tak berapa lama W meminta Suroto untuk mampir sebentar ke Pluit untuk membeli minuman keras (Ciu). Suroto pun jadi gelisah dengan permintaan penumpangnya.

Dirinya pun enggan mengantarkan pelaku ke Pluit untuk membeli ciu. Suroto langsung melajukan motornya ke arah Stasiun Kota Tua. Akan tetapi sesampainya disana, Suroto malah ditodong pisau oleh W.

Suroto pun terdiam, pelaku langsung meminta Suroto untuk melanjutkan perjalanan menuju Terminal Tanjung Priok.

"Terus dia mau nusuk dari belakang. Katanya kalau kamu nggak nurutin saya, kamu saya mampusin di sini," ucap Suroto menirukan perkataan pelaku.

Karena Takut, Suroto akhirnya mengikuti kata pelaku, selama di perjalanan pelaku terus menodongkan pisau di punggungnya. Hingga pada akhirnya saat melewati pos wartawan di Lodan (Depan Ancol), Suroto pun langsung berhenti dan minta pertolongan wartawan di lokasi.

"Bang tolong bang, saya mau di tusuk, motor saya mau diambil bang," ucap Suroto dengan ketakutan.

Mendengar teriakan Suroto, sejumlah wartawan langsung mengejar dan menangkap pelaku lalu dibawa ke Pospol Bintang Mas Ancol dengan barang bukti pisau yang dibawanya. Tak lama kemudian, Unit Reskrim Polsek Pademangan langsung datang ke lokasi.

Kanit Reskrim Polsek Pademangan, Iptu Zharfan Edmond mengatakan, pihaknya akan memproses pelaku.

"Iya kami baru saja mengamankan pelaku yang diduga melakukan penodongan. Saat ini pelaku kami bawa ke Mapolsek Pademangan untuk diselidiki lebih lanjut," kata Zharfan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini