Share

Belasan Kali Beraksi, Polisi Ciduk Dua Kawanan Curanmor di Cilincing

Yohannes Tobing, Sindonews · Jum'at 05 November 2021 15:25 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 05 338 2497289 belasan-kali-beraksi-polisi-ciduk-dua-kawanan-curanmor-di-cilincing-OiQJjAI5Cn.jpg Ilustrasi (Foto: Dokumentasi Okezone)

JAKARTA - Unit Reskrim Polsek Cilincing menciduk dua kawanan bandit berinisial AH (28), BM yang kerap melakukan aksi pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) di wilayah Cilincing, Jakarta Utara.

Kapolres Metro Jakarta Utara, Kombes Pol Guruh Arif Darmawan mengatakan kasus ini bermula dari aporan masyarakat yang mengaku kehilangan motor di halaman rumah pada 3 Oktober 2021.

Dari laporan inilah petugas langsung melakukan penyidikan di lapangan. Namun pada saat tim opsnal sedang observasi, tiba tiba petugas melihat ada dua orang yang dicurigai di lokasi.

"Namun saat petugas berhentikan, keduanya malah kabur. Akan tetapi petugas kembali mengejar dan bisa mengamankan kedua pelaku," kata Guruh saat press release di Mapolres, Jumat (5/11/2021).

Dikatakan Guruh, saat keduanya diberhentikan. Petugas memeriksa barang bawaan keduanya termasuk yang ada didalam jok motor. Saat diperiksa, petugas menemukan satu kunci leter Y dan dua anak kunci.

Baca Juga: Dukung Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan, Kabupaten Morowali Hibahkan Tanah ke KKP

"Hasil pemeriksaan atau interogasi yang dilakukan oleh petugas kami, yang bersangkutan (pelaku) telah melakukan aksinya (curanmor) sebanyak 11 kali di wilayah hukum Cilincing," Ucap Guruh.

"Pelaku juga telah mengakui mengambil sepeda motor miliki warga yang telah melapor. Dari sini, kami mengamankan sejumlah barang bukti seperti 11 motor, STNK, BPKB, dan Kunci Y," Ucapnya.

Atas perbuatannya, ketiga pelaku dijerat pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan hukuman 9 tahun kurungan penjara

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini