Share

Lift Jatuh di Penjaringan Jakut, Seorang Operator Forklift Terjepit

Widya Michella, MNC Media · Sabtu 06 November 2021 03:49 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 06 338 2497519 lift-jatuh-di-penjaringan-jakut-seorang-operator-forklift-terjepit-PvUJGyGbmu.jpg Ilustrasi. (Foto: Istimewa)

JAKARTA - Terjadi insiden lift jatuh usai mengangkut forklift, di pelelangan ikan Jalan Pendaratan Ikan, Muara Angke, Penjaringan, Jakarta Utara pada Jumat (15/11/2021) pukul 15.25 WIB. Atas kejadian ini, seorang pria berumur 30 tahun terjepit di dalam lift tersebut.

"Lift kabelnya jatuh karena di dalam lift itu ada forklift, tiba-tiba kabel slingnya jatuh ke bawah putus. Akhirnya tergencet operator yang ada di forklift itu,"kata Artur, petugas komunikasi Sudin damkar Jakarta Utara saat dihubungi MNC Portal, Sabtu (6/11/2021).

Jatuhnya lift tersebut akibat putusnya tali sling lift yang diduga akibat kelebihan beban dalam mengangkut unit forklift di dalamnya. 

"Penyebabnya untuk mengangkut forklift mungkin beban yang terlalu berat tali sling untuk mengikat lift itu putus jatuh,"jelasnya.

Ia mengatakan saat damkar tiba ke lokasi kejadian, korban telah berhasil diselamatkan oleh anggota K3 setempat dan langsung dilarikan ke RS Atmajaya.

"Terima laporan, 15.25 WIB, saat pemadam sampai sana sudah berhasil dievakuasi sama k3 setempat. Jadi kondisi korban sadar dan selamat, tidak ada korban meninggal. Langsung dibawa ke RS Atma jaya,"imbuhnya.

Baca Juga: Peringati Hari Lahir Pancasila, Pengawas KKP Lakukan Upacara Bawah Laut

(qlh)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini