Share

Tanah Ambles, Toko Ikan Hias di Bogor Rusak Berat

Putra Ramadhani Astyawan, Okezone · Sabtu 06 November 2021 18:32 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 06 338 2497742 tanah-ambles-toko-ikan-hias-di-bogor-rusak-berat-biyLPsUodA.jpg Tanah ambles mengakibatkan toko ikat rusak parah (Foto : Istimewa)

BOGOR - Sebuah toko ikan hias rusak parah akibat tanah ambles di bantaran Sungai Ciliwung tepatnya kawasan Pasar Induk Jambu Dua, Kota Bogor. Tidak ada korban jiwa atau luka-luka dalam kejadian ini.

Kepala Pelaksana BPBD Kota Bogor Teofilo Patrocinio Freitas mengatakan peristiwa itu terjadi sekira pukul 21.30 WIB pada Jumat 5 November 2021. Tanah yang berada di dekat toko ikan itu mendadak ambles.

"Tanah ambles ini terjadi dekat bangunan toko ikan hias milik di tebingan pinggiran Sungai Ciliwung," kata Teo dalam keterangannya, Sabtu (6/11/2021).

Penyebab tanah amblas karena intensitas hujan tinggi dalam beberapa hari terakhir. Hujan yang mengguyur membuat Sungai Ciliwung meluap dan menggerus tebingan sehingga terjadi pergeseran tanah.

"Aliran Sungai Ciliwung meluap yang membuat tergerusnya tebingan dan terjadi pergerakan tanah yang menyebabkan tanah amblas," kata Teo.

Baca Juga : Memasuki Musim Hujan, Tanah Ambles Mulai Terjadi di Gunungkidul

Beruntung, tidak ada korban jiwa atau luka dalam kejadian ini, hanya saja toko ikan hias tersebut mengalami kerusakan berat. Saat ini, tim dari BPBD Kota Bogor sudah berada di lokasi untuk melakukan assesment.

"Kejadian ini setidaknya menghancurkan sebagian toko ikan hias hingga rusak berat," ujarnya.

Baca Juga: Tidak Hanya Berantas Pencurian Ikan, Ini Bukti Nyata Ketegasan KKP

(aky)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini