Share

Air Kali Ancol Meluap, Sejumlah Jalan di Jakut Tergenang

Dimas Choirul, MNC Media · Minggu 07 November 2021 13:06 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 07 338 2498000 air-kali-ancol-meluap-sejumlah-jalan-di-jakut-tergenang-GSK056k9MY.jpg Ilustrasi. (Foto: Okezone)

JAKARTA - Kenaikan air di Kali Ancol pada Minggu (7/11/2021) pagi menyebabkan sejumlah ruas jalan di Jakarta Utara tergenang. Salah satunya di Jalan Kampung Bandan, Ancol, Kecamatan Pademangan, Jakarta Utara.

"Iya air naik lagi. Yang dari depan Alexis ini kan tadi udah disedot menggunakan pompa air. Ternyata yang di Ancol tidak nampung jadi air lagi sekira 20 centimeter," kata Kasat Lantas Wilayah Jakarta Utara Kompol Gusti Sunawa saat dikonfirmasi, Minggu.

BACA JUGA: Warga Jakarta Selatan Diminta Waspada Potensi Banjir dan Tanah Longsor

Genangan air yang mencapai 20 centimeter itu mengakibatkan arus lalu lintas di sana terganggu. Untuk itu, pihaknya kemudian memberlakukan pengalihan arus lalu lintas di Traffic Light Bintang Mas.

"Kita alihkan dari Mangga Dua, kita masukkan ke kanan nanti naik ke jembatan goyang depan Ancol kemudian putar balik terus naik Fly Over," ungkapnya.

BACA JUGA: Memasuki Musim Hujan, Warga Cipinang Melayu Siap Hadapi Banjir

Gusti menyebut, situasi arus lalu lintas hingga siang ini masih normal. Menurut dia, tidak ada kepadatan kendaraan. "Situasi lalin masih lancar," ujar dia.

Terkait hal ini, pihaknya terus berkoordinasi dengan instansi terkait supaya genangan dapat teratasi sehingga ruas jalan bisa dibuka kembali.

"Kita terus koordinasi sama petugas pintu airnya dan pihak-pihak yang berwenang melakukan penyedotan air," tandas dia.

Sebelumnya, genangan air juga terjadi di kawasan Muara Baru, Penjaringan, Jakarta Utara, Jalan RE Martadinata dari arah Ancol menuju arah Penjaringan. Genangan air ini disebabkan karena adanya kenaikan air kali dan pasangnya air laut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini