Share

Genangan di Kelurahan Karet Tengsin Surut dalam Waktu Satu Jam

Riezky Maulana, iNews · Minggu 07 November 2021 23:18 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 07 338 2498151 genangan-di-kelurahan-karet-tengsin-surut-dalam-waktu-satu-jam-EJ3wvMoyKv.jpg Foto: Istimewa

JAKARTA - Genangan yang sempat muncul di sebagian permukiman warga Kelurahan Karet Tengsin, Tanah Abang, Jakarta Pusat, pada Minggu (7/11/2021) telah surut. Genangan disebut surut sekira sejak pukul 18.00 WIB.

Lurah Karet Tengsin M Hari Ananda Hasbi menuturkan bahwa, genangan di sebagian wilayah permukiman warga di Karet Tengsin disebabkan luapan debit air dari Kali Krukut. Menurut dia, genangan sempat terjadi setinggi 10 hingga 25 sentimeter.

"Genangan dari luapan Kali Krukut dan hujan deras yang terjadi pada siang hingga sore. Tapi saat ini genangan telah surut sejak pukul 18.00," ujar Hari.

Baca juga: Diguyur Hujan Deras, Pemukiman di Petukangan Jaksel Terendam Banjir

Hari mengatakan, wilayah yang sempat tergenang di antaranya, di RW 04 Jalan Mutiara, RW 07 Jalan Karet Pasar Baru Barat I, RW 05 Jalan Karet Pasar Baru II, RW 04 Jalan Karet Pasar Baru Barat V dan RW 02 Jalan Karet Pasar Baru VII.

"Alhamdulillah genangan surut dalam waktu kurang dari satu jam. Saat ini situasi kondusif tidak ada genangan lagi," bebernya.

Baca juga: Rel di Pondok Ranji-Kebayoran Terendam Banjir, KRL Tak Bisa Melintas

Dia menjelaskan, petugas PPSU Kelurahan Karet Tengsin bersama warga langsung bergerak cepat membersihkan lokasi yang tergenang. Hal itulah yang menyebabkan genangan surut dengan cepat.

"Genangan di wilayah ini karena belum adanya sheet pile atau turap untuk menahan air agar tidak sampai naik ke permukiman warga," pungkasnya.

Baca juga: Korsleting Listrik Jadi Penyebab Kebaran di Pemukiman Karet Tengsin, Kerugian Capai Rp2,8 Miliar

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini