Share

Longsor Timpa Rumah Warga di Bogor, 2 Orang Terluka

Putra Ramadhani Astyawan, Okezone · Senin 08 November 2021 09:16 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 08 338 2498264 longsor-timpa-rumah-warga-di-bogor-2-orang-terluka-8U0dJqp3Zo.jpg Longsor timpa rumah warga di Bogor (Foto: Putra R)

BOGOR - Rumah warga di Kampung Kramat, Kelurahan Panaragan, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat tertimbun longsor. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini hanya dua penghuninya luka-luka.

Korban Muhamad Soleh mengatakan, peristiwa tersebut terjadi sekira pukul 15.30 WIB. Ketika itu, dirinya sedang bersantai di dalam kamarnya dengan kondisi cuaca sedang hujan lebat.

"Lagi tiduran, lagi enak-enaknya istirahat pas hujan," kata Soleh di lokasi, Minggu 7 November 2021.

Baca Juga:  Waspada, Jalan Penghubung Pangkalan 1 ke Villa Nusa Indah Bekasi Longsor

Tak lama, Soleh mendengar suara tembok belakang rumahnya retak. Saat bersamaan, sang istri Umsiyah masuk ke dalam kamar dan tembok itu roboh.

"Saya nengok ke belakang, ada suara tembok retak-retak gitu. Benar aja longsor, kebetulam istri masuk habis mandi, nyuci piring. Buka pintu barengan tembok jatuh, barengan gitu pak," ungkap Soleh.

Beruntung, keduanya masih selamat. Namun, Soleh dan istrinya mengalami luka-luka pada bagian pundak dan kaki karena tertimpa material longsor.

Di lokasi, Kepala Pelaksanana BPBD Kota Bogor Teofilo Patrocinio Freitas mengatakan longsor tersebut diduga karena tanah yang labil berada di tebingan Sungai Cisadane. Ditambah, hujan deras yang mengguyur Kota Bogor.

"Yang jelas hujan intensitas tinggi, ditambah lagi karena memang posisi tanah labil," ucap Teo.

Baca Juga:  Rumah Tahfiz Alquran di Depok Tertimpa Longsor, Tak Ada Korban Jiwa

Saat ini, pihaknya akan merelokasi sementara beberapa rumah warga di sekitar lokasi karena khawatir longsor susulan. Terlebih, juga ada pohon besar yang tumbang tak jauh dari rumah longsor.

"Ya jadi BPBD akan berkoordinasi dengan wilayah, untuk dikasih hunian sementara dikontrakkan agar tidak di lokasi itu sementara ini," tutupnya.

 

Baca Juga: Dukung Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan, Kabupaten Morowali Hibahkan Tanah ke KKP

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini