Share

Banjir di Rawajati Jaksel Mulai Surut, Warga Bersih-Bersih Lumpur

Ari Sandita Murti, Sindonews · Senin 08 November 2021 10:39 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 08 338 2498303 banjir-di-rawajati-jaksel-mulai-surut-warga-bersih-bersih-lumpur-SHwKyRWTtL.jpg Warga membersihkan lumpur sisa banjir. (Foto: Ari Sandita)

JAKARTA - Banjir yang menerjang kawasan pemukimam warga di Rawajati, Pancoran, Jakarta Selatan kemarin, Minggu (7/11) kini sudah berangsur surut. Warga pun sudah mulai melakukan bersih-bersih rumah dari lumpur.

Berdasarkan pantauan, banjir yang sempat melanda di RT 02/07, Rawajati, Pancoran, Jakarta Selatan sudah mulai surut sejak Senin (8/11/2021) pagi sekira pukul 04.00 WIB. Banjir menerjang kawasan warga yang lokasinya di bagian bibirKkali Ciliwung tersebut pada Minggu, 7 November pukul 23.00 WIB.

"Mulai surut sekitar pukul 04.00 WIB subuh tadi, semalam itu sebahu saya banjirnya, tapi saya tidak mengungsi karena ada dua lantai, jadi saya bertahan di lantai dua saja," ujar salah satu warga, Sutarmo di lokasi, Senin (8/11/2021).

Baca juga: Waspada! Hujan Lebat Diprediksi Terjadi hingga Besok, Ini Arahan BPBD DKI

Menurutnya, masih ada sebagian rumah warga yang tergenang air hingga saat ini. Hanya saja ketinggiannya sudah tak sebahu orang dewasa. Paling tidak masih setinggi betis ataupun semata kaki, tepatnya di kawasan RW 07 Rawajati.

"Syukurnya listrik tidak padam saat ini sehingga untuk pembersihan bisa cepat selesai, tinggal lumpur saja di rumah dan air di pinggiran digiring ke bibir sungai," katanya.

Dia sendiri sudah sekitar 30 tahun lebih tinggal di kawasan tersebut sehingga sudah biasa menghadapi banjir. Saat musim penghujan khususnya, dia pun selalu memindahkan barang-barang berharga ke lantai dua rumahnya.

"Warga juga umumnya bertahan di rumah karena kan banjirnya masih terbilang tak terlalu parah sehingga cepat surut juga biasanya," katanya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini