Share

Kota dan Kabupaten Bogor Dilanda 39 Bencana Dalam Sehari, 2 Orang Hanyut

Putra Ramadhani Astyawan, Okezone · Senin 08 November 2021 13:29 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 08 338 2498423 kota-dan-kabupaten-bogor-dilanda-39-bencana-dalam-sehari-2-orang-hanyut-Kl8IbOwBTl.jpg Tim SAR mencari korban hanyut di Bogor. (Foto : BPBD Kabupaten Bogor)

BOGOR - Sebanyak 39 bencana terjadi akibat hujan deras di Kabupaten dan Kota Bogor pada Minggu, 7 November 2021. Dalam bencana ini, dua orang dilaporkan hanyut di sungai dan masih pencarian.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor, Teofilo Patrocinio Freitas mengatakan, untuk di wilayahnya terdapat 24 titik bencana. Paling banyak longsor dan banjir lintasan.

Bencana terjadi hampir di semua wilayah kecamatan, yaitu Kecamatan Bogor Utara, Bogor Tengah, Bogor Barat, Tanah Sareal, dan Bogor Selatan.

"Ada yang sudah diasessment, tapi ada juga yang belum," kata Teo, Senin (8/11/2021).

Jumlah tersebut terdiri atas 9 longsor, 11 banjir lintasan, 1 pohon tumbang, 1 rumah roboh, 1 tembok roboh, dan 1 fondasi retak. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, hanya terdapat dua warga mengalami luka-luka ringan karena tertimpa longsor.

Baca Juga : Longsor Timpa Rumah Warga di Bogor, 2 Orang Terluka

"Di Kampung Kramat, penghuni suami istri luka ringan. Rumah kiri kanan juga perlu dievakuasi karena berpotensi longsor susulan," ucap Teo.

Sementara itu, Kasie Kedaruratan BPBD Kabupaten Bogor M Adam mengatakan di Kabupaten Bogor tercatat ada 15 titik bencana. Bencana itu terdiri atas 8 longsor, 3 banjir, 2 angin kencang, dan 2 orang hanyut di sungai.

"Yang 2 orang hanyut di Sukamakmur dan Gunung Putri, masih pencarian," ucap Adam.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini