Share

Air Lumpur Meluap hingga Atap Rumah saat Penggalian Sumur Bor di Bogor

Wildan Hidayat, iNews · Senin 08 November 2021 14:06 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 08 338 2498452 air-lumpur-meluap-hingga-atap-rumah-saat-penggalian-sumur-bor-di-bogor-iUPhhswFYC.jpeg Ilustrasi (Ist)

BOGOR – Warga Kampung Bula Saga, Desa Cibatu, Kecamatan Gunung Sindur, Kabupaten Bogor, digegerkan dengan adanya semburan lumpur yang keluar dari dalam sumur bor. Hal itu terjadi saat pemerintah setempat membuat sarana pengelolaan air minum.

Semburan air lumpur menjulang hingga melebihi atap rumah warga atau sekitar setinggi 7 meter. Semburan itu terjadi saat pihak dari Dinas Pengelolaan Air membuat sumur bor yang nantinya diperuntukkan kepada warga sebagai sarana air bersih.

Namun, menurut warga setempat, Ujang, Senin (8/11/2021), saat mencapai kedalaman sekitar 20 meter, tiba tiba air yang berwarna abu pekat keluar dari dalam tanah. Air itu menyembur ke permukaan hingga melebihi atap rumah.

Sementara itu, Camat Gunung Sindur, Dace mengatakan, pihaknya telah meminta Satpol PP untuk mengecek ke lokasi hingga akhirnya menutup sumur yang baru saja dibor. Namun, menurut camat, air yang keluar dari dalam tanah tersebut tidak berbau belerang dan tidak membahayakan.

Baca Juga : Di Bawah Target, 560 Titik Sumur Bor Terbangun 2020

Demi keamanan, seliain menutup sumur, Dace meminta warga untuk tetap waspada dan tidak paniK. Selain itu, camat telah meminta dinas terkait untuk melakukan penelitian di lokasi. Hal itu mengingat lokasi pembuatan sumur bor berada di wilayah yang merupakan pegunungan kapur.

(erh)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini