Demi Surutkan Banjir Enam Jam, Pemprov DKI Sampai Kerahkan Mobil Tangki Taman

Komaruddin Bagja, Sindonews · Senin 08 November 2021 23:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 08 338 2498745 demi-surutkan-banjir-enam-jam-pemprov-dki-sampai-kerahkan-mobil-tangki-taman-Evnt4nAtRR.jpg Ilustrasi (Foto: Dokumentasi Okezone)

JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Ariza) mengatakan, penyebab banjir di sejumlah titik di Jakarta lantaran curah hujan yang tinggi.

Pihaknya juga yakin, target 6 jam banjir surut juga telah tercapai.

"Ya memang kalau intensitasnya lebih dari daya tampung membutuhkan waktu terkait surutnya air. Tetapi perintah Pak Gubernur sudah disampaikan berkali-kali seluruh jajaran harus memastikan bahwa kalau ada intensitas hujan diminta sebelum 6 jam diminta haus surut," ujar Ariza di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (8/11/2021).

Demi mencapai target tersebut, Pemprov DKI juga sampai mengerahkan mobil tangki dari Dinas Pertamanan.

"Jadi semua para jajaran bekerja keras bukan hanya pompa tapi tangki-tangki penyiraman air taman juga kita gunakan sudah kurang dari 100 kita punya mobil tangki taman di Jakarta ini juga kita kerahkan untuk membantu memompa air di daerah yang terjadi genangan," tambahnya.

"Ya sejauh ini secara umum itu bisa dipenuhi sebelim 6 jam. Kalau ada yang lebih itu dicek. Itu tidak banyak titiknya itu kalau itubterjadi kalau di daerah-daerah yang sangat rendah kemudian yang intensitasnya tinggi seperti yang disampaikan melebihi dari 100," sambungnya.

Sementara itu, Kapusdatin BPBD DKI Jakarta Mohammad Insaf mengatakan, banjir di Jakarta telah surut seluruhnya sampai pukul 18.00 WIB.

"Informasi genangan saat ini ada sudah kering seluruhnya dari 30.470 RT yang ada di DKI Jakarta. Pengungsi sudah kembali ke rumah masing-masing," kata Insaf.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini