Share

3 Hari Hanyut di Sungai Cileungsi, Pria Ini Ditemukan Tewas

Putra Ramadhani Astyawan, Okezone · Selasa 09 November 2021 15:08 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 09 338 2499092 3-hari-hanyut-di-sungai-cileungsi-pria-ini-ditemukan-tewas-9Zn6COt1us.jpg Pria hanyut di Sungai Cileungsi ditemukan tewas (Foto: BPBD Bogor/Putra R)

BOGOR - Edi Suryadi (35) ditemukan meninggal dunia di Sungai Cileungsi, Desa Bojong Kulur, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Pria itu merupakan salah satu korban yang hanyut di sungai tiga hari lalu.

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Bogor Aris Nurjatmiko mengatakan, korban ditemukan sekira pukul 10.52 WIB. Lokasi penemuan berjarak beberapa kilometer dari awal korban hanyut yakni Desa Wanaherang, Kecamatan Gunung Putri.

"Korban sudah ditemukan dari informasi masyarakat. Korban langsung dibawa ke rumah duka," kata Aris, dalam keterangannya, Selasa (9/11/2021).

Baca Juga:  Khofifah Beri Santunan Rp10 Juta pada Keluarga Korban Perahu Terbalik di Bengawan Solo

Aris menjelaskan, awal mula korban hanyut di Sungai Cileungsi saat pulang setelah mencari ikan bersama temannya dengan perahu rakitan pada Minggu 7 November 2021. Ketika itu, debit air sedang tinggi.

"Setelah Sholat Magrib, korban bersama temannya bergegas pulang yang melawati aliran sungai karena debit air mulai meningkat," ungkapnya.

Dalam perjalanan melintasi aliran sungai tersebut, Edi tiba-tiba terjatuh dari perahunya. Teman korban pun berupaya mencari pertolongan ke warga sekitar dan setelah dilakukan pencarian tidak kunjung ditemukan.

"Pencarian hari ke-3 ini dimulai dari titik awal sampai Kota Wisata dan dilanjut darat ke lokasi ditemukan. Sekarang Ops SAR sudah ditutup," jelas Aris.

Baca Juga:  Aksi Heroik 3 Petugas PPSU Selamatkan Bocah Hanyut di BKT

Sementara itu, tambah Aris, untuk korban hanyut di sungai lainnya di wilayah Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor berinisial SH (70) masih belum di temukan. Saat ini, tim SAR gabungan masih berupaya melakukan pencarian di sekitar lokasi kejadian.

"(Korban hanyut di Sukamakmur) belum," tutupnya.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini