Anies Sebut Pahlawan Bermunculan di Era Pandemi Covid-19

Muhammad Refi Sandi, MNC Media · Rabu 10 November 2021 11:59 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 10 338 2499552 anies-sebut-pahlawan-bermunculan-di-era-pandemi-covid-19-xB3wIhTsuN.jpg Anies Baswedan. (Foto: Dok Pemprov DKI)

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjadi pemimpin upacara Hari Pahlawan ke-76 di Balai Kota, Jakarta Pusat. Ia menyebut saat situasi pandemi Covid-19 ini banyak pribadi yang layak disebut pahlawan. 

"Bapak ibu sekalian selama 1,5 tahun ini di Jakarta kita saksikan begitu banyak pribadi-pribadi yang pantas diberikan gelar pahlawan. Orang-orang yang mendeteksi mereka yang terpapar, orang-orang yang mengantarkan mereka yang terpapar menuju pelayanan kesehatan. Orang-orang yang berada di tempat pelayanan kesehatan dan berisiko terpapar," ucap Anies dalam sambutannya, Rabu (10/11/2021). 

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) itu pun mengapresiasi peran petugas keamanan TNI-Polri, Dinas Perhubungan, dan petugas keamanan lainnya yang membantu mendisiplikan masyarakat saat pandemi.

Baca juga: Hari Pahlawan: Jokowi Beri Bintang Jasa kepada 300 Nakes Korban Covid-19

"Mereka interaksi dengan orang-orang tidak dikenal, yang mereka tidak tau status apakah menajdi 'carrier' atau tidak, dan mereka memilih untuk berada di depan sana atas nama tugas, mereka adalah pahlawan-pahlawan kita," ujarnya.

Sebagai informasi, dalam upacara tersebut Anies didampingi Wakil Gubernur Ahmad Riza Patria serta jajaran dinas Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta.

(qlh)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini