Napi di Sidoarjo Jadi Pengendali Peredaran Sabu Jaringan Malaysia

Isty Maulidya, Okezone · Rabu 10 November 2021 22:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 10 338 2499886 napi-di-sidoarjo-jadi-pengendali-peredaran-sabu-jaringan-malaysia-fFOilY18Q2.jpg Ilustrasi (Foto: Dok Okezone)

TANGERANG - Seorang narapidana di lapas wilayah Sidoarjo diketahui menjadi pengendali dari peredaran sabu-sabu di wilayah Aceh, Pulau Jawa, hingga Malaysia. Perbuatannya tersebut diketahui setelah jajaran Sat Narkoba Polresta Bandara Soekarno-Hatta mengamankan sebuah paket berisi sabu-sabu di Bandara Soekarno-Hatta.

Kapolresta Bandara Soekarno-Hatta, Kombes Pol Edwin Hariandja mengungkapkan bahwa pengendali barang dapat diketahui setelah menyelidiki penerima paket tersebut yang ternyata berada di Jawa Timur. Pengembangan dilakukan hingga akhirnya 3 orang tersangka berhasil diamankan.

"Anggota melakukan penyelidikan dan pengembangan mulai dari Jakarta sampai Jatim dan berhasil menangkap tiga orang MT 40, LY 37, DN 40 di daerah Sidoarjo dan Mojokerto. Pengendali dari kelompokk tersebut adalah FRD, sekarang di Lapas Sidoarjo," ungkapnya pada Rabu (10/11/2021).

Baca Juga:  Disembunyikan Dalam Kiriman Celana, Paket Narkoba Transit di Soetta

Selanjutnya, polisi juga mengamankan tersangka lain yang masih termasuk dalam jaringan tersebut di wilayah Tigaraksa, Kabupaten Tangerang. Barang bukti berupa 2,8 kilogram sabu ikut diamankan bersam tersangka.

"Dikembangkan kembali dan berhasil mengungkap jaringan sabu-sabu dari Aceh mengerucut ke rumah makan mi aceh di Tigaraksa. Tersangka A dan S diamankan dengam barang bukti 2.8 kilogram sabu sabu, sehingga totalnya adalah 4,8 kilogram," lanjutnya.

Sebelumnya diketahui, pengiriman paket sabu-sabu ke wilayah Jawa digagalkan oleh Sat Narkoba Polresta Bandara Soekarno-Hatta. Paket tersebut diinformasikan sebagai pengiriman celana, yang rupa telah disisipkan bungkusan sabu di dalamnya.

Baca Juga:  Polrestabes Medan Musnahkan 23 Kilogram Sabu dan 3,1 Kilogram Heroin

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini