Share

Duh! Jumlah Pengangguran di Kota Bogor Meningkat Drastis saat Pandemi

Putra Ramadhani Astyawan, Okezone · Kamis 11 November 2021 13:25 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 11 338 2500169 duh-jumlah-pengangguran-di-kota-bogor-meningkat-drastis-saat-pandemi-kf2RZy9viD.jpg Wali Kota Bogor Bima Arya/ Okezone

BOGOR - Wali Kota Bogor Bima Arya menyebut angka tenaga kerja yang terdampak pandemi di Kota Bogor hingga saat ini ada 175.000 orang. Dimana, angka pengangguran pun naik sampai 12,6 persen.

(Baca juga: Viral! Wagub Jabar Makan di Pinggir Jalur Puncak, Netizen: Hati-hati Mobil Oleng!)

Demikian diutarakan Bima saat melantik sebanyak 130 pejabat struktural Eselon III dan IV, di Kantor Dinas Tenaga Kerja Kota Bogor, Kamis, 11 November 2021.

Jumlah pengangguran itu akibat pendemi yang menyerang hampir seluruh sektor. Mata pencaharian berkurang, bahkan hilang karena kondisi pandemi yang sudah berlangsung hampir dua tahun.

(Baca juga: Pemerintah Harus Antisipasi Lonjakan Pengangguran Bila PPKM Darurat Diperpanjang)

"Tidak bisa hanya mengandalkan Disnaker saja. Harus ada kolaborasi dari semuanya. Makanya saya mengingatkan semua harus kolaborasi, jangan hanya mengandalkan dari APBD," ungkap Bima.

Dengan zero APBD, Bima ingin jajarannya bisa melakukan pembuktian dengan menciptakan ribuan tenaga kerja. Kuncinya, kolaborasi dan kreasi mengajak komunitas, UMKM, swasta serta kampus.

"Semua kolaborasi. Kita bidik sektor yang strategis. Insya Allah kita fokus ke sini. Dan Desember juga nanti akan ada penyesuaian lagi, akan ada rotasi mutasi, ada pelantikan lagi akhir tahun," tutupnya.

Baca Juga: Saatnya Anak Muda Bangkit Bersama untuk Indonesia Bersama Astra

Diketahui, ada beberapa pejabat yang dirotasi yakni Sekretaris Disnaker, Sekretaris Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), beberapa kepala bagian, kepala bidang serta kepala seksi.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini